Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usut Mafia Tanah, LP2KP Rakor di Pasuruan

Minggu, 03 Maret 2024 | 19:05 WIB Last Updated 2024-03-03T12:08:41Z
LPK2KP DPW Jatim dan DPD Pasuruan.

Pasuruan - Lembaga Pengawas dan Pemantau Kinerja Pemerintah (LP2KP), DPW Jawa Timur maupun DPD Kabupaten Pasuruan, laksanakan kegiatan Rapat koordinasi (Rakor).

Rapat koordinasi tersebut, sengaja dikemas dengan nuansa sesantai mungkin, di kediaman Wakil Ketua LP2KP DPD Pasuruan, Soetarji, Dusun Gutean, Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sabtu, (02/03/2024).

Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur, Bidang Divisi Intelijen, Teguh, saat wawancara bersama media, menyampaikan bahwa kegiatan ini memang secara rutin dilaksanakan untuk rembuk bareng membahas kinerja lembaga secara bersama-sama.

"Kebersamaan antar sesama anggota, itu sangat penting, dalam melakukan tugas kita sebagai alat kontrol sosial di masyarakat," ujarnya. 


Salah satu contoh, saat ini pihaknya mengaku sedang menangani kasus sengketa tanah di wilayah Wonosalam, Kabupaten Jombang yang sudah lama terkatung-katung, dan sekarang LP2KP diberikan kuasa untuk memback urusan tanah tersebut oleh penggugat (masyarakat).

"Maka urusan tersebut menjadi tugas bersama, antara rekan-rekan DPP, DPW dan DPD menjadi satu, kerja bareng, untuk menyelesaikan kasus sengketa tanah tersebut, yang sudah menjadi hak masyarakat, secara bersama-sama," tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua LP2KP, DPD Pasuruan, Subkhi Abdullah, juga membenarkan kalau saat ini pihaknya sedang menangani kasus tanah tersebut, ini sesuai dengan Visi dan Misi LP2KP, Cari, Usut dan Tuntaskan, untuk membela hak masyarakat, yang selama ini tanah mereka di kuasai oknum-oknum tertentu. 

"Tujuan rapat koordinasi pada hari ini, untuk perkuat sinergitas antar sesama anggota, menjalin kebersamaan dalam melaksanakan tugasnya, sebagai alat kontrol sosial di masyarakat," tuturnya. (Saf/Ro)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */