Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Renovasi Mushollah Tak Layak Ditempati, KPD Pasuruan Galang Dana di Pasar Purwosari

Minggu, 14 Januari 2024 | 17:05 WIB Last Updated 2024-01-15T02:08:32Z
Situasi saat KPD penggalangan dana di Pasar Purwosari.

Pasuruan - Demi renovasi mushollah yang tak layak ditempati di Dusun Donorejo Desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, ratusan Komunitas Peduli Duafa (KPD) Pasuruan lakukan penggalangan dana di pasar Purwosari.  

Informasi yang didapat awak media, acara galang dana dibarengi sambil mengelar seni tradisional kuda lumping (jaranan). Minggu (14/1/2024). 

Dalam penyampaiannya, Ketua KPD Pasuruan Roni Syahruddin menuturkan kalau dana yang akan dipergunakan untuk merenovasi mushollah biayanya belum mencukupi yang digalang dari para donatur, untuk itu, dirinya dan anggota KPD yang lainnya sepakat menggalang dana di pasar Purwosari. 

"Bentuk upaya saya dan anggota KPD sepakat menggalang dana di pasar Purwosari," tegasnya. 

Sementara itu, pembina KPD Pasuruan, Heru Handoko (nama sapaan, Joko) juga menjelaskan, sebuah komunitas akan dikatakan hidup, bila kegiatannya nyata dan dibuktikan dengan adanya program yang terus berjalan, dan selalu peduli dengan kebutuhan orang lain. 

Menurutnya, KPD itu tidak hanya peduli kepada kaum duafa saja, tapi juga peduli dengan kebutuhan sosial yang lainnya, salah satunya seperti galang dana untuk renovasi mushollah. 

"Saya selaku pembina akan selalu terus mendukung program kegiatan KPD yang positif, tidak hanya moriel tapi juga materiel," ujar Joko. (Son)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */