Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Kecamatan Purwodadi Resmi Melantik Ratusan PTPS Pemilu 2024

Minggu, 21 Januari 2024 | 13:15 WIB Last Updated 2024-01-21T06:17:14Z
Pelantikan PTPS se-Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan - Ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) resmi dilantik oleh Bawaslu Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. 

Dimana acara pelantikan tersebut digelar di aula KUD Dadi Jaya Purwodad yang diawali dengan pembukkan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu serta pembacaan SK pelantikan PTPS. Minggu (21/1/2024).

Dalam acara turut di hadiri Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Zahid, Pj Camat Purwodadi Didik Suriyanto, Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto, Danramil  0819/22 Purwodadi, Kapten Chb Ahmad Suroso, Kepala KUA Purwodadi Jamaluddin, ketua, anggota dan staf Bawaslu Kecamatan Purwodadi, ketua dan anggota PPK Purwodad dan PPL se-kecamatan Purwodadi.

Ketua Bawaslu Kecamatan Purwodadi, M. Nizar dalam sambutannya menyampaikan, PTPS merupakan garda terdepan atau ujung tombak suksesnya Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2024 ini.

"PTPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam pemilu," kata dia.

Selepas dari itu, Nizar juga menjelaskan bahwa dalam menjalankan tugasnya PTSP harus selalu senantiasa mengedepankan integritas, netralitas (tidak memihak kepada salah satu paslon Presiden dan Caleg), serta siap siaga dalam menjalankan tugas ke pengawasan. 

"Saya berharap PTPS senantiasa mengutamakan pencegahan pelanggaran dari pada penindakan, dengan bacaan Basmalah  pada hari ini 196 PTPS secara resmi saya lantik," imbuhnya.

Sementara, Bawaslu Kabupaten Pasuruan Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, M. Zahid menyampaikan panwascam dan anggotanya serta PKD dapat mengemas acara kegiatan pelantikan dan pembekalan PTPS se-Kecamatan Purwodadi untuk dilaksanakan dengan baik dan sukses.

"Saya sangat apresiasi atas acara pelantikan hari ini karena telah berjalan sesuai dengan randown," ungkapnya. (Son).
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */