Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pokmas Nurul Hidayah Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen Terima Bantuan Kearifan Lokal Kemensos

Selasa, 26 Desember 2023 | 17:24 WIB Last Updated 2023-12-26T10:28:44Z
Pokmas Nurul Hidayah Desa Jatiarojo, Kecamatan Prigen.

Pasuruan - Kelompok Masyarakat (Pokmas) Nurul Hidayah Desa Jatiarojo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan telah menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos), beberapa waktu lalu.

Melalui program berupa Kearifan Lokal dan Penguatan Ekonomi, Pokmas yang berada di Dusun Tonggowa RW 18 ini mendapatkan hibah sebesar 50 juta. 

Ketua Pokmas Nurul Hidayah Daimanul Hasani mengatakan, pemberian dana bantuan dari Kemensos ini diterimanya untuk mendorong masyarakat dalam mengembangkan kearifan lokal dan upaya penguatan gotong royong serta kemandirian warga.


“Dana hibah tersebut kami gunakan untuk pengadaan perlengkapan alat Hadrah Al-Banjari, seperti terbang, seragam dan sound sistem. Serta penunjang penguatan ekonomi berupa alat-alat pertukangan,” ungkapnya, Selasa (26/12/2023).

Hasani menambahkan, jika dirinya dan anggota Pokmas yakin dengan bantuan ini dapat menunjang dalam aktivitasnya untuk lebih berkreasi dan berkarya. Dengan niat yang baik dan optimisme yang tinggi, maka program dan kreativitas akan dapat berjalan baik.

“Semoga dengan adanya program bantuan penguatan kearifan lokal dan penguatan ekonomi ini menjadi pemacu semangat bagi Pokmas Nurul Hidayah dan seluruh warga,” harapnya. 

Hasani juga mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Kemensos yang telah membantu memberikan danah hibah tersebut. 

“Tentu, kami yakin bantuan ini sangat bermanfat dan kami juga berterima kasih kepada Kemensos,” tutupnya. (Ay/Muh/Red)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */