Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Turnamen Volly Martopuro Cup Diduga Tak Berijin, Polisi Membubarkannya

Minggu, 29 Oktober 2023 | 22:35 WIB Last Updated 2023-10-30T04:51:21Z
Kapolsek Purwosari, AKP Hudi Supriyanto dan Kepala Desa Martopuro, Riyanto saat cek-cok di lokasi.

Pasuruan - Kegiatan Turnamen Bola Volly Martopuro Cup 2023, Desa Martopuro,  Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Ternyata belum mendapat rekomendasi dari PBVSI dan ijin keramaian dari Polsek serta Polres Pasuruan. 

Turnamen yang sudah dibuka secara resmi oleh Kades Martopuro, Riyanto, Sabtu (28/10/2023) kemarin.

Saat ini, ketika babak pertandingan sudah dimulai, Kapolsek Purwosari, AKP Hudi Supriyanto dan Pol PP membubarkan sementara pertandingan tersebut. Minggu (29/10/2023) sekitar pukul 20:20 WIB.

"Kami bubarkan sementara karena tidak punya legalitas ijin keramaian kepada pihak kepolisian," kata Hudi.

Ketika pembubaran berlangsung, situasi cukup memanas, karena Kepala Desa (Kades) Martopuro, Riyanto marah-marah dan berusaha memprovokasi warga.

"Kapolsek tidak melindungi kita, ya, apa Kapolsek, tak kasih undangan gak datang, tak kasih surat gak ngasih petunjuk" teriak Riyanto dalam cuitan video yang viral.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 40 detik itu terlihat AKP Hudi tidak terpancing, meski di maki-maki di depan umum, gayanya tetap santai.

Secara tegas AKP Hudi, selaku Kapolsek Purwosari, menyatakan untuk menghentikan pertandingan ini, untuk sementara waktu, sampai legalitasnya selesai dulu, baru turnamen tersebut bisa dilanjutkan kembali.

"Saya selaku kapolsek Purwosari, sebetulnya simple aja, penuhi legalitasnya dulu, dan silahkan lanjutkan turnamennya," ujarnya.

Hal ini dilakukan AKP Hudi karena untuk menjaga atau antisipasi, karena beberapa hari yang lalu, sudah ada insiden perkelahian pada turnamen sepak bola di Desa Bakalan.

Saat di konfirmasi awak media, via seluler, Jainul selaku panitia Turnamen Bola Volly Martopuro Cup, menyampaikan bahwa panitia cuma pelaksana, terkait semua perijinan, Pak Kades yang bertanggung jawab. 

"Kami Panitia hanya sebatas pelaksana di lapangan mas, terkait semua perijinan, Pak kades yang bertanggung jawab," jelasnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */