Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Maulid Nabi Yayasan Hidayatul Mubtadiin Diikuti Ratusan Siswa

Jumat, 13 Oktober 2023 | 14:51 WIB Last Updated 2023-10-13T07:53:46Z
Suasana acara Maulid Nabi di Yayasan Hidayatul Mubtadiin.

Pasuruan - Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna rasa syukur karena beliau telah lahir ke dunia dan menyebarkan suri tauladan yang baik untuk umat Islam. Semasa hidupnya, Rasulullah tidak pernah menyerah untuk menjadi teladan yang baik bagi umatnya. 

Dimana kegiatan peringatan maulid tersebut, yang digelar oleh Yayasan Hidayatul Mubtadiin Sudan Wonorejo Kabupaten Pasuruan diikuti siswa TK, MTs, dan SMA milik Yayasan. Jum'at (13/10/2023). 

Menurut Ketua Yayasan Hidayatul Mubtadiin, Saddam Rozil, tujuan digelarnya peringatan maulid nabi, mengenalkan kepada siswa akan pentingnya kesabaran, keteguhan, serta perjuangan yang di miliki oleh Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama islam. 

Dengan digelarnya peringatan maulid Nabi, diharapkan siswa memahami akan tujuan Nabi Muhammad di diutus ke dunia ini, tidak lain untuk menyempurnakan akhlak.

"Agar siswa selalu berbuat baik kepada kedua orang tua dan guru," katanya

Saddam Rozil menambahkan, Ketika siswa memiliki akhlak mulia, jelasnya tidak akan melawan kepada guru di sekolah. Karena siswa itu sendiri tau akan tujuan dari pada sekolah itu. yaitu ingin mempunyai ilmu yang bermanfaat serta berguna. 

"Tidak ada lagi siswa yang melawan guru di sekolah, karena sudah mempunyai akhlak baik," tutupnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */