Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Air Adalah Kebutuhan Pokok Warga Tambaksari, KPD Pasuruan Salurkan Bantuan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 16:10 WIB Last Updated 2023-10-29T09:11:40Z
KPD Pasuruan saat salurkan air bersih kepada warga Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi.

Pasuruan - Komunitas Peduli Duafa (KPD) Pasuruan tidak hanya menyalurkan baksos untuk kaum duafa, tapi juga peduli terhadap warga yang saat ini dilanda kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

Kali ini, KPD Pasuruan sebelum menyalurkan 9.000 ribu liter air bersih kegiatan diawali dengan membaca tahlil bersama. Adapun untuk bantuan air bersih diterima langsung oleh Pemuda Karang Taruna 'Bina Marga' Dusun Tambakwatu Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Turut hadir Pemuda Pancasila (PP), Tagana, Bagana, dan Pemuda Karang Taruna. Minggu (29/10/2023).

Ketua Karang Taruna Bina Marga, Nasianto menyampaikan dengan adanya bantuan air bersih dari KPD Pasuruan dirinya dan warga sangat terbantu, dan akan mempergunakan dengan sebaik-baiknya terutama untuk kebutuhan minum dan mandi. 

"Saat ini kami warga sangat membutuhkan adanya bantuan air bersih, untuk itu kami juga berharap kepada pemerintah juga turun tangan seperti KPD Pasuruan suport bantuan air bersih juga," harap dia.

Selain itu, Abdur Rohim warga setempat juga mengatakan kalau masyarakat desa yang berada di daerah lereng pegunungan ini membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, karena saat ini air juga menjadi kebutuhan pokok.

"Untuk saat ini Air bersih juga menjadi kebutuhan pokok yang dibutuhkan warga," ujarnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */