Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Gedung Instalasi Farmasi RSUD Grati, Gunakan Anggaran DBHCHT 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 | 07:26 WIB Last Updated 2023-08-22T00:30:57Z
Gedung instalasi RSUD Grati, Pasuruan.

Pasuruan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati Kabupaten Pasuruan menyiapkan anggaran Rp 8 miliar untuk pembangunan gedung kantor dan gedung instalasi farmasi.

Anggaran tersebut, bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) APBD tahun 2023, pembangunan gedung Instalasi farmasi ini rencananya digunakan sebagai tempat pelayanan kefarmasian, yaitu proses perencanaan, pemilihan, pengadaan, penerimaan, penyimpanan, distribusi obat
serta bahan medis habis pakai untuk menunjang pelayanan.

Dilansir dari potretmedia.com, Humas RSUD Grati Deby mengatakan bahwa pembangunan ini hanya sebagai sarana penunjang pelayanan di bidang kesehatan.

Ia juga mengatakan jika RSUD Grati untuk saat ini lebih berfokus pada peningkatan pelayan kesehatan. 

"Kita saat ini menitik beratkan pada pengembangan pelayanan kesehatan, khususnya wilayah timur Pasuruan," ungkap Deby disela kesibukannya. Senin (21/8/2023).

Selama ini, kata Deby, dirinya menilai bahwa pelayanan kesehatan di wilayah Pasuruan mengalami ketimpangan antara wilayah barat dengan timur.

Ia mencontohkan, di wilayah barat Pasuruan hampir merata di setiap kecamatan ada pelayanan kesehatan. Dan hal tersebut berbanding terbalik dengan wilayah timur.

"Walaupun jumlah kepadatan penduduk di wilayah barat banyak, tetapi untuk kebutuhan pelayanan kesehatan kan sama," terangnya.

Hal inilah yang memacu RSUD Grati untuk meningkatkan kepedulian, profesionalisme dan kompetensi yang maksimal, yang akan mencerminkan kualitas pelayanan terbaik  serta meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, agar indikator pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasuruan, terus meningkat. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */