Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MGMP IPS Kabupaten Pasuruan Giat Open Lesson di SMPN 1 Pandaan

Rabu, 23 Agustus 2023 | 20:53 WIB Last Updated 2023-08-24T06:48:11Z
MGMP IPS Kabupaten Pasuruan saat evaluasi terkait kegiatan.

Pasuruan - Open lesson atau biasa di kenal dengan open class merupakan tahap pelaksanaan hasil rencana yang sudah di rancang pada tahap perencanaan (plan).

Terdapat tata tertib yang di jadikan pedoman pada pelaksanaan kegiatan lesson study sehingga pelaksanaan open lesson dapat berlangsung sesuai dengan tujuan.

Dimana Kegiatan Open Lesson tersebut, dilaksanakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS Kabupaten Pasuruan di SMPN 1 Pandaan yang diikuti sebanyak 65 Guru Negeri dan Swasta se-Kabupaten Pasuruan. Rabu (23/8/2023). 

Kepada PotretMedia, Ketua MGMP IPS Kabupaten Pasuruan, Novita Ristianti menyampaikan kegiatan di SMPN 1 Pandaan ini merupakan kegiatan Open Class membuka 10 kelas yang diajar oleh sepuluh guru IPS se-Kabupaten Pasuruan. 

"Open Class di SMPN 1 Pandaan merupakan putaran terakhir MGMP IPS di tahun 2023," kata dia.

Novita juga menambahkan, kalau Lesson Study bisa dilaksanakan pada kurikulum apa saja serta tidak mengacu pada kurikulum manapun. 

"Berharap semua guru IPS di Kabupaten Pasuruan dapat meningkatkan kompetensinya, siap terdepan serta mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka mapel IPS," imbuh Novi. (Son/Muh).

Tonton Video :
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */