Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Siswa SLTP dan SLTA di Wonorejo Pasuruan Mengikuti Seleksi Paskibra

Senin, 24 Juli 2023 | 21:50 WIB Last Updated 2023-07-24T14:51:40Z
Seleksi Paskibraka Kecamatan Wonorejo.

Pasuruan - Dalam rangka Peringati Hari Besar Nasional (PHBN) Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Puluhan siswa di Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) mengikuti seleksi Paskibra. 

Dimana seleksi paskibraka tersebut dilaksanakan di lapangan Alun-alun Wonorejo yang diikuti sejumlah 80 siswa laki - laki dan perempuan. Sedangkan untuk tim seleksi atau pelatih sendiri dari unsur, Polisi, TNI, dan Perangkat Desa. Senin ( 24/07).

Camat Wonorejo, Didik Suriyanto menyampaikan, bahwa pasukan paskibra sudah disiapkan sedini mungkin, untuk dilatih, diseleksi. Untuk hasil selektif inilah nantinya yang akan di gladi oleh TNI dan Polisi sesuai dengan aturan paskibra itu sendiri. 

"Sehingga dari hasil gladi inilah, diharapkan nantinya pada saat upacara peringatan HUT RI Ke-78 perfomnya bertambah bagus dari tahun kemarin serta tidak mengecewakan," urainya.

Didik juga menambahkan, untuk siswa yang lolos seleksi hingga menjadi paskibra kecamatan sampai pelaksanaa upacara  HUT RI tanggal 17 Agustus nantinya akan mendapat piagam penghargaan, serta tidak menutup kemungkinan juga akan diseleksi oleh tim paskibra dari tingkat Kabupaten. 

"Saya berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wonorejo, moment peringatan HUT Ri tahun ini, untuk senantiasa bersama-sama menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta menciptakan suasa aman dan kondusif," imbuh dia.

Selain itu, koordinator PHBN Kecamatan Wonorejo, Devita Ika irawat mengatakan untuk 80 siswa yang mengikuti seleksi Paskibra di tingkat kecamatan prosesnya tahapannya mulai dari penjaringan dan seleksi di sekolahnya masing-masing.

"Untuk penjaringan di sekolah-saekolah dilakukan oleh panitia PHBN, ada Polisi, TNI, Perangkat Desa dan dari Kecamatan," ujarnya. (Son)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */