Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Kerapan Sapi, Begini Tanggapan Camat Wonorejo Kabupaten Pasuruan

Rabu, 26 Juli 2023 | 07:56 WIB Last Updated 2023-07-26T00:56:51Z
Ilustrasi gambar (istimewa)

Pasuruan - Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun, Camat Wonorejo dan Panitia telah merencakan agenda kegiatan beberapa lomba.

Diantara kegiatan lomba yang akan digelar salah satunya lompa tumpeng yang pesertanya dari Desa se-Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.

Sementara, terkait adanya lomba kerapan sapi yang terdahulunya pernah dilaksanakan setelah upacara Proklamasi HUT RI, Camat Wonorejo, Didik Suriyanto mengungkapkan kalau masalah lomba kerapan sapi tersebut tergantung Kepala Desa (Kades).

"Kalau para Kades menghendaki lomba kerapan sapi harus ada seperti dulu mongo, tapi kalau di tidak ada ya terseserah," ucap Didik. Selasa (25/07/2023).

Sebenarnya kalau lomba kerapan sapi itu, lanjut Didik, memang tiap desa yang mengikuti lomba, tapi kenyataan joki dan sapinya dari daerah lain (hanya simbolis). Menurutnya, dari pada itu, mending yang lebih diangkat potensi kearifan lokal yang ada di kecamatan Wonorejo dan itu menjadi sesuatu yang sangat membagakan. 

"Kearifan lokal lebih membagakan, dari pada hanya mendapatkan sebuah nama tapi simbolis," imbuhnya.

Selaku Camat Wonorejo, dirinya akan berinovasi untuk penerbitan SKTM dan pengantar SKCK secara online dan gratis serta mudah diakses oleh masyarakat, sehingga tidak perlu lagi susah paya kemana-mana cukup dari rumah menfaatkan teknologi yang ada (HP). 

"Sesuai dengan Motto saya selaku Camat Wonorejo, akan saya launcing gapura Pagerwojo yang artinya, pelayanan satu pintu untuk masyarakat Wonorejo," tutup dia. (Son)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */