Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persami Menutup Rangkaian Acara Matsama Di MAN I Pasuruan

Minggu, 23 Juli 2023 | 07:42 WIB Last Updated 2023-07-26T00:44:20Z
Kegiatan Matsama dan Persami MAN I Pasuruan.

Pasuruan - Rangkaian kegiatan Masa Taaruf Madrasah (Matsama) MAN I Pasuruan yang telah dilaksanakan, merupakan masa di mana peserta didik baru diperkenalkan dengan lingkungan lembaga pendidikan yang baru, dijenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Kegiatan Matsama MAN I Pasuruan, bertujuan untuk menyambut siswa baru tahun ajaran 2023- 2024, dan rangkaian tersebut ditutup dengan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) dengan mengusung tema "Pramuka Millenial di Era Modern Berbasis Dasadana Dan Trisatya."

Kegiatan Persami dilaksanakan di halaman MAN I Pasuruan, yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X beserta dengan kakak pembina Pramuka, kakak sanggah kelas XI, wali kelas serta unsur pimpinan yang menjadi pesertanya. Sabtu, 22-23 Juli 2023

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan, yang dibuka langsung oleh Heri Santoso S.Pd, selaku Waka Kesiswaan, pada Upacara Pembukaan tersebut secara simbolis mengalungkan tanda Peserta Kepada Penegak Putra dan Putri, dengan jumlah peserta Persami sebanyak 383 siswa.

Kepala Sekolah MAN I Pasuruan, H. Nasrudin S.Pd, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kepramukaan sudah menjadi bagian dari proses pembelajaran di MAN I Pasuruan.

"Pendidikan kepramukaan dii MAN I Pasuruan dilaksanakan secara reguler dan dilaksanakan seminggu sekali, dan saya mendukung pelaksanaan Persami  dilaksanakan halaman sekolah ini, agar memudahkan kami dalam melakukan pengawasan", paparnya.

H. Nasrudin juga menambahkan, perlunya fasilitas dari dukungan sekolah, untuk memudahkan siswa-siswi Madarasah untuk mengeksplor bakatnya, bisa bermain dan bergaul dengan nyaman dalam  bimbingan guru pendamping sehingga menyenangkan bagi peserta didiknya, tuturnya. 

Peserta Persami, Devi Citra Ayu Lestari, mewakili  peserta Persami dari kelas X, pada minggu Pagi pada acara penutupan Persami, mengapresiasi dan merasa antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

" Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa menjadi lebih solid dalam pertemanan sehingga mampu meningkatkan kerjasama dalam team, dan terbukti kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti", tutupnya. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */