Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Rusak Pandaan-Bangil Yang Dikeluhkan Warga, PU Bina Marga Lakukan Perbaikan

Selasa, 13 Juni 2023 | 19:39 WIB Last Updated 2023-06-13T12:54:20Z
Jalan poros Pandaan-Bangil, Pasuruan.

Pasuruan - Perbaikan sarana dan prasarana di Kabupaten Pasuruan yang beberapa tahun terakhir sempat terhambat atau tertunda karena dampak Covid-19. Tahun ini, pemerintah kebut kembali untuk pelayanan dan kepentingan publik sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

Pemeliharaan dan perawatan jalan secara berkala Kabupaten Pasuruan, melalui Dina PU Bina Marga, sudah mulai di kerjakan. Hal ini sudah menjawab dan menanggapi keluhan warga akan jalan rusak di Kabupaten Pasuruan. 

Jalan poros Pandaan-Bangil yang berlubang dan bergelombang kini dikerjakan dengan nilai anggaran Rp1.796.820.000. Pelaksana, CV. DINNAR CAHYA dan konsultan pengawas, CV. MULIA KARYA dengan durasi waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

Pelaksana di lapangan, Vicky mengaku kalau pengerjaannya dalam tahap perataan badan jalan sepanjang 1.500 meter yang sudah memasuki minggu ke-9. Demikian dilakukan karena banyak penurunan badan jalan yang menyebabkan bergelombang.

"Supaya tidak over waktu pelaksanaan ACWC atau pengaspalan (hotmix), perataan ini adalah tahapan paling penting sebelum di lakukan ACWC, karena banyak penurunan badan jalan, sehingga nantinya waktunya ACWC ketebalannya akan merata," kata dia, Selasa (13/6/2023).

Kendati demikian, para pengguna jalan poros Pandaan-Bangil tersebut terlihat sangat senang dengan adanya perbaikan jalan milik Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan tersebut. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */