Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan : Fungsi Jurnalis Tepis Berita Hoax

Senin, 08 Mei 2023 | 19:06 WIB Last Updated 2023-05-08T12:23:06Z
Ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan - Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh pejabat Legislatif tingkat daerah bersama sejumlah Biro dan Wartawan Media Online dan Cetak se-Kabupaten Pasuruan, dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang di dampingi Sekretaris Dewan (Sekwan), Muhammad Ridwan. Senin (8/3/2023) pagi, di gedung DPRD, Raci, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Pesan tersirat, dalam rapat koordinasi ini, Sudiono Fauzan (Mas Dion, nama sapaan, red*) menyampaikan tentang sinergitas DPRD dengan wartawan yang selama ini terbentuk dengan baik. Sebab demikian, pihaknya berpesan agar jurnalis tetap mampu menepis berita hoax yang sering menyesatkan masyarakat.

"Perkembangan tekhnologi saat ini, semua masyarakat mampu memberikan informasi lewat media sosial, namun sering saya jumpai seperti pada beberapa akun YouTube seorang YouTuber memberikan informasi hoax," kata dia.

Karena itu, peran dan fungsi jurnalis sangat dibutuhkan untuk menepis informasi-informasi hoax yang sering beredar ditengah masyarakat dan Media menjadi alternatif memberikan informasi yang akurat.

Selain itu, Mas Dion juga mengatakan kalau DPRD selalu terbuka untuk menerima aspirasi dan ruang koordinasi terhadap masyarakat. Mengingat tugas wewenang DPRD di tingkat daerah adalah, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah (perda), penganggaran (budgeting) dalam APBD, dan pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan kebijakan pemerintah daerah.

"Kami bukan anti kritik, dan kami siap dikritik demi kepentingan masyarakat yang lebih sejahtera," tuturnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */