Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejari Bangil Terjun ke Purwodadi Usut Dugaan Pungli Redistribusi Tambaksari, Anggota DPRD Beri Apresiasi

Selasa, 16 Mei 2023 | 21:36 WIB Last Updated 2023-05-16T23:59:36Z
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Rudi Hartono.

Pasuruan - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Rudi Hartono mengapresiasi kedatangan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangil yang terjun langsung ke Kecamatan Purwodadi.

"Saya apresiasi Kejaksaan Negeri Bangil yang jemput bola ke Purwodadi," kata dia, Selasa (16/5/2023).

Kedatangan Kejari ini, untuk usut tuntas terhadap dugaan kasus pungutan liar (pungli) Redistribusi lahan Tambaksari, Purwodadi, Pasuruan. Terdapat puluhan pemohon yang hadir di Kecamatan Purwodadi untuk dimintai keterangan.

Menurut Rudi, langkah-langkah yang dilakukan oleh Kejari ini, sangat luar biasa dan tidak merugikan masyarakat, karena landasan pungutan tersebut tidak di dasari dengan payung hukum yang jelas, oleh karena itu ditengarai adanya dugaan pungli.

"Saya berharap Kejari tidak berlarut-larut untuk segera menetapkan tersangka, biar tidak muncul kejahatan yang kedua kalinya, seperti memprovokasi warga, menghilangkan barang bukti bahkan sampai melarikan diri" tambah Politisi dari PKB ini.

Dilansir dari berbagai sumber, bahwasannya kasus dugaan pungli Redistribusi lahan Tambaksari tersebut, statusnya naik dari penyelidikan menjadi penyidikan, kemungkinan besar dalam waktu dekat pihak penegak hukum akan tetapkan tersangka. (Muh/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */