Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kawanan Ulat Bulu Serang Pohon Kenanga, Warga Purwodadi Pasuruan Panik

Rabu, 24 Mei 2023 | 09:02 WIB Last Updated 2023-05-24T13:11:21Z
Salah satu pohon bunga kenanga yang diserang kawanan Ulat bulu.

Pasuruan - Saat ini ratusan pohon bunga kenanga milik warga Dusun Semambung Desa Capang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan mulai diserang oleh kawanan ulat bulu. Rabu (24/5/2023). 

Kendati, hingga membuat warga tersebut menjadi panik dan resah, karena biasanya ulat bulu tidak hanya menyerang pohon bunga kenanga, akan tetapi juga akan masuk ke rumah-rumah warga. 

Ketika disinyalir potretmedia, Basir (45) warga setempat menuturkan, kalau saat ini pohon bunga kenanga milik warga mulai diserang oleh kawanan ulat bulu. Sebab, di Dusun Semambung terdapat sekitar 600 pohon  bunga kenanga. Untuk saat ini hampir sekitar 300 pohon sudah di serang ulat bulu tersebut.

"Hampir sepekan ini kawanan ulat bulu menyerang pohon bunga Kenanga di dusun ini," kata dia.

Kalau pohon Kenanga tersebut, lanjut Basir, bunganya juga menjadi mata pencarian/sumber penghasilan ekonomi warga, maka dari itu perlu adanya penanganan dari pihak terkait, karena bila masalah ulat bulu ini dibiarkan akan berdampak pada sumber penghasilan warga.

"Saya berharap masalah serangan ulat bulu secepatnya ada perhatian dari dan penanganan dari pihak terkait, karena hal ini memiliki potensi pengaruh terhadap ekonomi warga," tutupnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */