Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT ke-73 Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Kamis, 16 Maret 2023 | 19:54 WIB Last Updated 2023-03-18T13:01:16Z
Sosialisasi Gempur rokok ilegal pada acara HUT ke-73 Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan, yang ke-73, dengan menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Ketentuan Di Bidang Cukai Melalui Budaya Lokal, yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kamis, (16/03/2023)

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Sekretaris Daerah, Yudha Tri, Kepala Satpol PP, Nurul Huda dan Sekretaris Bea Cukai, Joko Wurianto.

Dalam Peringatan HUT Satpol PP Kabupaten Pasuruan yang ke-73 ini Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menyampaikan Satpol PP sangat penting perannya dalam akselerasi pembangunan.

"Sapol PP mempunyai peran yang sangat penting dalam akselerasi pembangunan, karena itu, merupakan urusan wajib dalam pelayanan dasar Pemerintahan Daerah yaitu urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, menjadi tanggung jawab dari Satpol PP", jelasnya.

Gus Irsyad juga menambahkan, dirinya berharap sebagai Penegak Perda, Satpol PP tetap menjadi pribadi yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas dalam menjalankan tugasnya.

"Satpol PP rentan sekali bergesekan dengan kepentingan dan konflik dalam masyarakat, karena sebagai Penegak Perda, Satpol PP harus mengedepankan tindakan yang tegas, tapi tetap menjaga komunikasi yang humanis dalam menjalankan tugas," pesan dia.

Selanjutnya Bupati Pasuruan, juga  memberikan Piagam Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP, kepada anggota Satpol PP yang berprestasi, kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanah, Pasal 20 Permendagri Nomor 17 Tahun 2019, tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil, Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja.

Selanjutnya Nurul Huda selaku Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, dalam sambutannya juga menyampaikan, Peringatan HUT Satpol PP ke-73 ini, merupakan momentum penting untuk konsolidasi dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di kabupaten Pasuruan.

"Guna memperkuat pertumbuhan ekonomi dan membangun strategi pengendalian inflasi dalam mensukseskan agenda Pemilu tahun 2024, agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif sehingga demokrasi terbangun dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia", tuturnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */