Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TK PKK 3 Gunungsari Gelar Karya Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:07 WIB Last Updated 2023-03-18T13:22:10Z
Siswa TK A dan TK B TK PKK 3 Gunungsari Kecamatan Beji.

Pasuruan - TK PKK 3 Gunungsari, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan mengadakan Gelar Karya sebagai implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Sekolah Penggerak.

Mengusung tema Cita-citaku, 28 siswa dari kelas TK A dan TK B terlihat antusias memamerkan berbagai karya hasil karya mandiri siswa, Sabtu (18/03/2023) di halaman sekolah.

Puluhan siswa menggunakan kostum berbagai jenis profesi pekerjaan sangat serius dan antusias mempertontonkan hasil karya berdasarkan pilihan profesi siswa.

Kepala TK PKK 3 Gunungsari, Khusnul Hamidah menuturkan, tujuan kegiatan gelar karya ini sebagai bentuk menginternalisasi nilai-nilai profil pelajar Pancasila.

"Sekaligus mengenalkan sejak dini cita-cita yang diharapkan dapat membentuk kepribadian dan karakter anak bangsa dengan berdasarkan nilai-nilai Pancasila", tuturnya.

Dalam sambutannya, Pengawas TK Kecamatan Beji Sayutin mengapresiasi kegiatan gelar karya TK PKK 3 Gunungsari yang melibatkan peran wali murid dan juga stakeholder di sekitar sekolah.

"Sebagai sekolah penggerak, TK PKK 3 Gunungsari telah mampu menggerakkan dan melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik serta membagikan praktik baik dalam pembelajaran," ungkapnya.

Senada dengan Sayutin, Bunda PAUD dan Komite TK PKK 3 Gunungsari Agustin Ikasari berharap tema ini dapat terinternalisasi pada jiwa anak, sehingga bisa tumbuh menjadi anak yang mandiri kreatif dan bercita-cita tinggi. (Ay/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */