Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukungan Terhadap Indah Masdar Untuk Jadi Calon Bupati Lumajang Tahun 2024 Mulai Bermunculan

Senin, 13 Maret 2023 | 17:08 WIB Last Updated 2023-03-13T10:12:42Z
Flyer yang didapat dari beberapa grup WhatsApp tentang dukungan Bunda Indah Masdar untuk maju sebagai Cabup Lumajang 2024

Lumajang – Beberapa waktu belakangan santer khabar beredar jika Cak Thoriq (Thoriqul Haq - Bupati Lumajang, red) didorong untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada tahun 2024 mendatang, di lain pihak Bunda Indah (Indah Amperawati Masdar - Wakil Bupati Lumajang, red) dianggap layak menggantikan posisi Cak Thoriq sebagai Bupati Lumajang 2024.

 

Hampir bersamaan waktu, muncul juga issue bahwa mereka berdua akan berpisah sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Lumajang 2024 nanti. Kendati, dalam beberapa kesempatan, keduanya sering menyatakan masih bersama.

 

Setelah rumor keduanya akan “pecah” pada pilkada Lumajang 2024, beberapa hari ini muncul sebuah flyer dengan narasi yang bagus terkait eksistensi Bunda Indah. Menariknya, flyer tersebut ada foto Bunda Indah berkerudung sambil tersenyum dengan keterangan nama lengkap Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si.

 

Isi dan substansi narasinya bagus dengan tatanan bahasa juga memperlihatkan bahwa penulis pada flyer tersebut memiliki kemampuan dalam menulis, dan nampaknya juga sedikit paham siapa Indah Masdar dan siapa yang menginginkan Bunda Indah mencalonkan diri sebagai Bupati Lumajang pada tahun 2024 yang akan datang.

 

Berikut isi lengkap pada flyer yang didapat dari beberapa grup WhatsApp tentang dukungan Bunda Indah Masdar untuk maju sebagai Cabup Lumajang 2024:

 

“Sebagai seorang wakil bupati, Bunda Indah (sapaan akrabnya) sudah memiliki pengalaman dalam tata kelola pemerintahan di Lumajang selama beberapa tahun. Bunda Indah juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam kegiatan sosial dan memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni. Keterlibatannya dalam kegiatan sosial membuktikan bahwa beliau sangat peduli terhadap masyarakat dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan berbagai lapisan masyarakat di Lumajang.


Di samping itu, Bunda Indah juga telah menghasilkan berbagai kebijakan yang positif selama menjabat sebagai wakil bupati. Misalnya, ia berhasil meningkatkan kualitas ASN di Lumajang dan membuka akses bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih baik.

 

Dalam hal ini, dukungan untuk Bunda Indah maju sebagai calon bupati tidak hanya datang dari kalangan masyarakat, tetapi juga dari partai politik dan beberapa tokoh masyarakat di Lumajang. Mereka berpendapat bahwa Bunda Indah adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan Lumajang dan mengatasi berbagai permasalahan yang masih ada.

 

Dalam menghadapi Pilkada Lumajang 2024, sebagai masyarakat Lumajang, harus terus mengawal proses demokrasi yang berjalan secara transparan dan adil. Kita harus memilih pemimpin yang memiliki kemampuan, integritas, dan visi yang jelas untuk memajukan Lumajang. Bunda Indah, sebagai salah satu sosok yang dianggap mampu memimpin daerah ini dengan baik, layak didukung sebagai calon bupati. #SalamIndah”.

 

Sementara itu Bawon Sutrisno,S.Sos salah satu tokoh masyarakat Kunir Lumajang dan juga pernah menjabat sebagai  Kepala Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir mengatakan bahwa sosok Bunda Indah sudah melekat dihati masyarakat Lumajang.

 

"Masyarakat Lumajang pada umumnya berharap di pilkada nanti Bunda Indah mencalonkan diri sebagai Bupati Lumajang", kata Bawon.

 

"Bunda Indah itu orangnya sangat baik dan memiliki kemampuan manajerial luar biasa, di samping pengalamannya puluhan tahun di pemerintah. Ini modal dasar yang dimiliki Bunda Indah, Sosial Kemasyarakatannya pun tidak diragukan dan masyarakat mengakui itu", lanjutnya.

 

Menurut Bawon Sutrisno issu yang berkembang saat ini masyarakat betul  betul mengharapkan Bunda Indah maju untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lumajang  di pilkada mendatang.

 

Harapan terhadap Bunda Indah Masdar untuk maju sendiri juga diungkapkan oleh Haryono, warga Jl HOS Cokroaminoto Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang, Ia menginginkan Bunda Indah maju sebagai Calon Bupati Lumajang pada tahun 2024 nanti tidak berpasangan dengan Cak Thoriq lagi.

 

"Bunda Indah harus maju sendiri sebagai calon Bupati, saya dan keluarga serta warga masyarakat Kelurahan Tompokersan pasti kompak mendukung dan memenangkan Bunda Indah Masdar", kata Haryono dengan penuh semangat.

 

Namun aktivis LSM Deddy Hermansjah memiliki pandangan yang berbeda, menurut analisisnya, pasangan Cak Thoriq - Bunda Indah masih tetap bersama pada perhelatan Pilkada tahun 2024 yang akan datang.

 

"Jika dalam rentang waktu saat ini sampai dengan menjelang Pilkada tahun 2024 nanti tidak ada peristiwa sosial, hukum dan politik yang luar biasa yang terkait dengan keduanya, besar kemungkinan mereka masih bersama", ungkap Deddy. (Her)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */