Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dongkrak UMKM, Mas Dion Bersama Pokdarwis Kecamatan Purwodadi Kampanyekan Germape

Sabtu, 11 Maret 2023 | 17:24 WIB Last Updated 2023-03-11T10:29:01Z
Tarian anak TK saat meriahkan Germape.

Pasuruan - Dalam usahanya memajukan  pertumbuhan ekonomi di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, yang beberapa tahun terakhir agak lesu karena terdampak wabah COVID-19. Berbagi upaya dilakukan kembali untuk mendongkrak produk unggulan UMKM di Kecamatan Purwodadi. 

Termasuk kegiatan mengkampanyekan Gerakan Makan Tempe (Germape) yang digagas oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Purwodadi, mendapat dukungan dari ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Germape bertempat di Bukit Sentul, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi. Selain dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, dengan nama sapaan Mas Dion, juga turut hadir Camat Purwodadi, Moh Sucahyono beserta jajarannya serta seluruh anak-anak TK dan PAUD se Kecamatan Purwodadi. Sabtu (11/03/2023).

Kepada Potret Media Sucahyono mengatakan bahwasanya kegiatan ini baru pertama kali diadakan untuk memperkenalkan produk unggulan UMKM kepada masyarakat. 

"Memang benar kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Purwodadi, dan langsung mendapat support dari ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, ke depan akan kami jadwalkan event yang lebih besar lagi, setiap dua bulan sekali, atau lebih bagus lagi dua minggu sekali," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Mas Dion juga menjelaskan, produk unggulan UMKM di Kecamatan Purwodadi sudah berjalan, ada produsen tempe, durian, kopi dan alpukat, tinggal mengembangkan potensi tersebut dari segi promosi dan pemasarannya.

"Mengingat Purwodadi ini adalah produsen Tempe yang luar biasa, hari ini kami sosialisasi dan kampanyekan Gerakan Makan Tempe, kepada ibu dan anak-anak untuk secara rutin mengkonsumsi tempe, karena nutrisi yang terkandung dalam tempe sangat luar biasa, untuk pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak-anak," tambah dia.

Selain itu, Mas Dion juga mengapresiasi sekaligus mensupport betul kegiatan ini, Purwodadi perlu diekspos dan di eksplor yang lebih besar lagi, potensi perkembangan UMKM disini, diperlukan event yang lebih besar lagi, untuk bisa mengundang wisatawan dari luar.

"Akan saya usulkan ini menjadi event yang lebih besar, dalam usulan-usulan program di 2024 nanti," tutupnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */