Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Acara Do'a Bersama dan Pemutaran Film Dokumenter Memperingati 1 Tahun Erupsi Gunung Semeru Dibatalkan

Minggu, 04 Desember 2022 | 19:19 WIB Last Updated 2022-12-04T12:20:30Z
Flayer acara doa bersama dan pemutaran film dokumenter memperingati 1 tahun bencana erupsi gunung Semeru

Lumajang - Acara doa bersama dan pemutaran film dokumenter memperingati 1 tahun bencana erupsi gunung Semeru yang sedianya digelar malam ini, Minggu (4/12/2022) pukul 19.00 Wib bertempat di lapangan kompleks Bumi Semeru Damai Hunian Tetap (Huntap) kawasan relokasi korban dan pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru akhirnya resmi dibatalkan.

 

Berdasarkan undangan yang telah beredar, rencananya acara ini akan dihadiri sekitar 1.500 orang, yang terdiri dari warga setempat penghuni kawasan relokasi atau Huntap Desa Sumbermujur, warga sekitar huntap, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo, undangan dari OPD, Forkopimda, NGO dan sejumlah undangan lainnya.

 

Sebenarnya persiapan sudah sangat matang, termasuk didalamnya penyiapan tenda, konsumsi dan undangan juga sudah diedarkan. Namun akibat erupsi Semeru yang kembali terjadi pada hari ini, Sekda Lumajang Drs. Agus Triono, M.Si menyatakan acara ini dibatalkan.

 

"Konsumsi yang sudah terlanjur disiapkan untuk acara ini akan dibagikan kepada pengungsi yang ada di sejumlah titik yang berada di sekitar Candipuro", ungkap Agus Triono.

 

Agus Triono juga mengatakan, seluruh potensi yang berkaitan dengan kebencanaan saat ini sedang bekerja keras untuk mengatasi persoalan yang diakibatkan oleh Erupsi Semeru pada hari ini. (Her)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */