Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DENPOM DIVIF-2 KOSTRAD Gelar Uji Protap Penanggulangan Kebakaran

Selasa, 08 November 2022 | 20:48 WIB Last Updated 2022-11-08T13:50:11Z
Saat gelar uji protap penanggulangan kebakaran.

Malang - Guna memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran dan memberikan pelatihan dalam mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan, Hydrant dan lain-lain, DENPOM DIVIF-2 KOSTRAD gelar uji protap penanggulangan kebakaran.

Bertempat di MADENPOM DIVIF-2 KOSTRAD Kecamatan Lawang, acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri oleh Kapten CPM Romi Nugroho, Lettu CPM Mario January Irawan, S.H., beserta puluhan anggota dan Tim Damkar Kabupaten Malang. Selasa, (8/11/22).

Kepada awak media, Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Agus Sulistiono, SE., menyampaikan bahwa kebakaran bisa terjadi salah satunya dikarenakan kurangnya pengetahuan cara menanggulangi kebakaran. 

"Salah satu tujuan sosialisasi saat ini adalah memberikan pengetahun untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan atau korban akibat kurangnya pemahaman dalam cara menanggulangi kebakaran," ungkap Agus.

Ditempat yang sama, Lettu CPM Mario January Irawan, S.H., kami selaku pasi ops mengundang tim Damkar dari Kabupaten Malang untuk memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada anggota supaya memahami bagaimana caranya menanggulangi kebakaran baik itu yang terjadi dirumah maupun di kantor.

"Uji Protap penanggulangan kebakaran di MADENPOM DIVIF-2 KOSTRAD kali ini termasuk dalam uji satuan, yang mana hal tersebut bisa kami lakukan kapan saja, karena uji protap itukan banyak, salah satunya uji bahaya kebakaran," beber Lettu CPM Mario.

"Mudah-mudahan di tahun depan atau di bulan-bulan berikutnya bisa kita laksanakan kegiatan seperti ini," imbuhnya. (*)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */