Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Kegiatan Dinas PU Bina Marga Dan Bina Konstruksi di Kecamatan Bangil Pasuruan

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:32 WIB Last Updated 2022-07-27T09:34:53Z
Sosialisasi Dinas PU Bina Marga di Kecamatan Bangil

Pasuruan - Pemeliharaan jalan Kabupaten Pasuruan, oleh Dinas PU Bina Marga yang selama Pandemi Covid-19 sempat tertunda 2 tanun, alhamdulilah di tahun 2022 ini bisa kembali dilaksanakan sesuai skala prioritas menyesuaikan anggaran yang ada.

Sosialisasi kegiatan PU Bina Marga dan Bina Konstruksi tahun anggaran 2022 Dana APBD atas Penyelenggaraan Pemeliharaan Bearkala Jalan di Kecamatan Bangil, Rejoso dan Grati dilaksanakan di aula Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Rabu (27/07/2022).

Dalam sambutanya PLH. Bupati Pasuruan, KH. Abdul Mujib Imron, mengajak peran serta masyarakat, supaya ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan proyek infrastruktur yang ada.

"Mari kita dukung dan awasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bangil ini, agar berkualitas hasilnya dan berjalan dengan lancar," harapnya.

Gus mujib juga menambahkan, programnya ditahun ke 3 adalah konektivitas infrastruktur, yang sempat tertunda selama 2 tahun karena wabah pandemi Covid-19, di tahun 2022, sebagai bentuk rasa tanggung jawab pemerintah kabupaten Pasuruan.

"Dalam melayani masyarakat, akses jalan jalan yang rusak, akan di perbaiki secepatnya secara bertahap dan berkesinambungan," jelasnya.

Selanjutnya, Kadis PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Ir. Hanung Sasongko, juga menjelaskan maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah dasarnya, yang mendasari adalah hasil evaluasi dari Dinas.

"Hasil dari evaluasi Dinas yaitu setiap musim penghujan jalan didepan pasar Bangil pasti kebanjiran, dalam pembahasan APBD TA 2022 ini, Dinas PU Bina Marga mendapat tugas untuk menangani pembangunan infrastruktur di depan pasar Bangil dan ruas jalan yang rusak di Kecamatan Bangil," ungkapnya.

Tujuannya sosialisasi ini adalah agar dalam pelaksanaan pembangunan ini, semua pihak terlibat baik, Kapolsek, Danramil, Satpol PP, Dishub, Lurah, dan tokoh masyarakat. Diharapkan semua pihak, bisa membantu dalam pelaksanaan pembangunan agar bisa berjalan lancar dan kondusif, mengingat pasar merupakan pusat kegiatan masyarakat, agar dalam pelaksanaan pembangunan nanti, kalau ada permasalahan secepatnya bisa diatasi. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */