Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 5 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru

Rabu, 08 Desember 2021 | 10:05 WIB Last Updated 2022-01-04T10:49:51Z
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah korban erupsi Gunung Semeru


Lumajang - Pasca erupsi Gunung Semeru, pencarian korban masih terus dilakukan. Polisi, TNI, serta Tim SAR gabungan bersama para relawan terus berupaya menemukan korban.

 

Upaya pencarian itu membuahkan hasil. Ada lima korban yang ditemukan di pinggir aliran Sungai Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Candipuro, Lumajang.
Dari lima korban yang dievakuasi, kondisinya sudah mengeluarkan bau tidak sedap, akibat tertimbun lahar dingin saat terjadi erupsi Gunung Semeru, Sabtu (04-12-2021) yang lalu.

 

Dalam proses evakuasi, Tim SAR dan relawan sempat kesulitan. Karena ada korban yang hanya kelihatan punggungnya dan tubuhnya sudah melepuh.

 

Tim evakuasi juga kesulitan saat membawa kelima jasad yang sudah dimasukkan ke dalam kantong jenazah. Karena mereka harus melewati jalur yang masih dialiri lahar dingin Gunung Semeru. Bahkan, untuk bisa menyeberang, harus dipasang kayu dan bambu agar tim evakuasi bisa lewat.

 

Sementara itu, hingga Selasa siang (07-12-2021) kemarin, satu dari lima korban masih belum berhasil dievakuasi karena tertimbun lahar dingin. (Her)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */