Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Kec. Tutur, Desa Andonosari Juga Menjadi Kampung Tanguh Kebal Covid-19

Kamis, 18 Juni 2020 | 22:51 WIB Last Updated 2021-11-10T15:08:04Z

Pasuruan - Dimana pandemi covid 19 yang terus berlangsung hingga melumpuhkan kegitan dan aktivitas masyarakat hingga ketahanan ekonomi semakin terpuruk hingga keterdampakan covid 19 membuat ekonomi masyarakat semakin sulit. 

Seperti yang di sampaikan kepala Desa Andonosari, Akhmad Pujianto, kepada potret warta di sela sela persiapan desa kebal covid-19 dan kampung tangguh semeru, kamis (18/6/2020).

" masyarakat jangan takut menghadapi covid-19 dan terbiasa untuk mengembalikan ekonomi masyarakat dengan membentuk satgas-satgas, yang pertama harus di bentuk satgas kesehatan yg fungsinya adalah untuk kegiatan dan pembuatan anggaran serta informasi dalam pengadaan alat alat kesehatan serta penanganan dan penanggulangan covid-19 sesuai protokol kesehatan " tuturnya.

" Yang ke dua pembentukan satgas ekonomi dan sosial dengan tujuan untuk memulihkan ekonomi bagi masyarakat serta sosial ", sambungnya.

" Yang ketiga pembentukan satgas keamanan dan informasi dengan tujuan bertanggung jawab penuh dalam hal keamanan di dalam desa ", tutupnya.

Desa kebal covid 19 dan kampung tangguh semeru adalah progam pemerintah daerah dan polri dengan tujuan agar menjadi desa mandiri memulihkan ekonomi masyarakat serta ketahanan pangan. (Toy/Rs).
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */