Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TEMUI FINALIS KANG YUK, FINAL WALI KOTA HABIB HADI BERI SEMANGAT JELANG

Jumat, 29 November 2019 | 20:30 WIB Last Updated 2021-11-10T15:08:12Z
Probolinggo | www.potretwarta.co.id - 20 finalis Kang Yuk Kota Probolinggo bertemu Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Ketua Tim Penggerak PKK Aminah Hadi Zainal Abidin, di rumah dinas wali kota, Jumat (29/11) siang. Selain berkenalan langsung dengan wali kota, para finalis mendapat suntikan semangat dari orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.

Finalis Kang Yuk sedang belajar dari berbagai profesi dan masih ada yang masih pelajar. Ya, meski sempat selama dua tahun akhirnya ajang pemilihan duta wisata ini kembali digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo. Siang itu, para finalis didampingi Kabid Promosi Wisata Disbudpar Suciati Ningsih, Pelatih Agung Sudir Putra dan Paguyuban Kang Yuk.
Wali Kota Habib Hadi sangat menakjubkan dan tercengang dengan kemampuan bahasa yang dimiliki oleh finalis. Sebab, ada finalis Kang dan Yuk menggunakan bahasa yang mereka kuasai seperti Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Arab dan Bahasa Jerman.

Ternyata banyak anak Kota Probolinggo yang luar biasa. Kota Probolinggo? Adik-adik ini punya keterampilan dan kemampuan, sehingga harus siap memajukan dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Probolinggo untuk hal positif. Karena Kota Probolinggo menjadi kota penyangga destinasi wisata, ”tutur Habib Hadi.

Habib Hadi menyemangati para finalis menyambut grand final yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/11) malam di depan Kantor Wali Kota Probolinggo Jalan Panglima Sudirman. “Jangan takut salah, berjuang dulu prinsipnya. Kesalahan itu terjadi karena kita ragu-ragu. Besok (30/11) harus lebih percaya diri, ”pesannya kepada calon duta wisata Kota Bayuangga.

Banyak harapan wali kota untuk Kang Yuk, seperti membuat mereka agen untuk memberi contoh hal yang positif bagi anak-anak. Meminta Kang Yuk terlibat dalam penyelenggaraan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) tahun 2020.

Bagi Habib Hadi, 20 finalis ini sudah menjadi bagian dari Kota Probolinggo yang luar biasa. Mereka juga punya catatan bersejarah dalam diskusi dengan pernah menjadi finalis Kang Yuk, sebab tidak semua orang bisa mendapat peluang yang sama.

Besok (hasil grand final) bagi yang kalah pokoknya jangan kendor. Karena kamu masih punya peluang berkontribusi untuk Kota Probolinggo. Untuk yang menang, mari bersama-sama pemerintah memajukan Kota Probolinggo khusus di bidang dan lainnya yang positif, ”kata Habib Hadi.

Selain itu, wali kota meminta kembali bertemu dengan Kang Yuk agar dapat mengembangkan. Ia akan mengundang Kang Yuk untuk berdiskusi tentang pembangunan di Kota Probolinggo.

Pada kesempatan itu, Habib Hadi pun menjelaskan berbagai upayanya menggairahkan wisata di Kota Probolinggo. Salah satunya mengembangkan wisata Pantai Permata Pilang agar lebih banyak pengunjung dan menarik bagi investor.

Kabid Promosi Wisata Suciati menambahkan, pertemuan finalis Kang Yuk dengan kota wali diharapkan bisa menjadi penyemangat mereka bertemu grand final. Selain bertemu wali kota, finalis ini juga mengunjungi tujuan wisata di Kota Probolinggo.

Proses dan persiapan yang singkat ini tidak dapat mengurangi kualitas finalis Kang Yuk Kota Probolinggo tahun 2019. Dengan mengunci dan pembekalan dari para profesional selama di karantina, saya rasa mereka siap menyandang status sebagai duta wisata di Kota Probolinggo,” ujar Suci. (sm.)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */