Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecamatan Sumberasih Berikan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Desember 2019 | 07:48 WIB Last Updated 2021-11-10T15:08:12Z

Probolinggo |www.potretwarta.co.id - Ajang kreasi seni remaja yang dilaksanakan di halaman SMKN 1 Sumberasih, Sabtu (30/11/2019) pagi terlihat berbeda dari biasanya. Pasalnya dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Sumberasih juga memberikan penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, khususnya pelajar.

Kegiatan yang digelar dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan milenial khususnya remaja dan pelajar ini diikuti oleh 150 orang kepala sekolah dan pelajar dari perwakilan SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kecamatan Sumberasih.

Selama kegiatan para kepala sekolah dan pelajar ini mendapatkan materi berupa pengenalan jenis-jenis narkotika, psikotropika dan zat adiktif, upaya-upaya menjauhi narkoba, dampak negatif menggunakan narkoba serta penguatan peran lintas sektor untuk pengawasan remaja.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto ini dihadiri narasumber yang berasal dari Polres Probolinggo Kota, Puskesmas Sumberasih serta Koordinator PLKB Kecamatan Sumberasih.

Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan bahaya narkoba ke kalangan pelajar dan remaja untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba untuk mewujudkan generasi muda unggul Indonesia maju.

Melalui kegiatan ini kami berharap agar remaja memahami bahaya mengkonsumsi narkoba dilihat dari sisi kesehatan dan dampak hukumnya. Serta menjauhkan remaja dari narkoba untuk mewujudkan generasi emas, SDM Unggul Indonesia Maju,” harapnya. (sm.)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */