Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembukaan Sekolah Orang Tua Hebat BKB Cempaka di Sukorejo Pasuruan

Rabu, 06 Maret 2024 | 16:51 WIB Last Updated 2024-03-07T09:53:10Z
Pembukaan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Desa Karangsono Kecamatan Sukorejo.

Pasuruan - Sesuai anjuran Rosulullah SAW. Setiap umat muslim baik laki-laki maupun perempuan, wajib hukumnya untuk mencari ilmu, karena dengan adanya ilmu bisa mendapatkan pengetahuan.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan, melalui Dinas BKKBN memberikan fasilitas Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak.

Pembukaan SOTH Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, diikuti oleh 50 orang tua, yang dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Sukorejo, Indah Yudianto, Bidan Desa, Utami dan Kepala Sekolah PAUD, Suhartini.

Dalam Pembukaan SOTH, Kepala Desa Karangsono, H. Muhammad Alim, menyampaikan bahwa SOTH ini patut di laksanakan. Hal ini untuk memperbaiki dalam tata cara mendidik anak yang baik dan benar, terutama anak yang masih balita, supaya Desa Karangsono bebas dari stunting.

"Dengan dibukanya SOTH, Bapak/Ibu bisa mendapatkan ilmu, bagaimana cara kita bisa mendidik anak yang lebih baik, sekolah ini akan diadakan selama 13 kali pertemuan, silahkan mekanisme diatur yang baik, sehingga bisa mendapatkan ilmu dari tutor dan pembimbing, dan bisa kita terapkan dengan baik dalam keluarga kita," harapnya, Rabu (06/03).

Tujuan SOTH ini, supaya bisa mendapatkan ilmu disini, diantaranya, ada tatacara bagaimana mengasuh anak, agar menjadi anak-anak yang baik dan berakhlaqul karimah, untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan, serta setelah menyelesaikan sekolah, bisa mendapatkan sertifikat SOTH.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kecamatan Sukorejo, Indah Yudianto, juga menambahkan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak, maka SOTH, sangat diperlukan, untuk mendapatkan pengetahuan dalam mendidik tumbuh kembang anak.

"Pola asuh anak yang baik dan benar,  akan berpengaruh bagi perkembangan anak, dalam perkembangannya, dia akan lebih mandiri nantinya, maka pada hari ini Pembukaan SOTH, Desa Karangsono resmi saya buka," tegasnya.

Indah Yudianto juga menambahkan, para peserta yang bisa mengikuti sekolah ini adalah orang tua yang memiliki anak yang berusia 0-5 Tahun atau balita, disini akan diajarkan bagaimana orang tua bisa mendidik anak yang lebih baik.

"Sebenarnya pola asuh anak di SOTH disebut juga parenting bahasa kerennya, setelah menyelesaikan sekolah di sini, nantinya bapak/ibu bisa mendapatkan sertifikat dan akan di wisuda sekalian, sebagai penghargaan bahwa bapak/ibu sudah selesai mengikuti Sekolah Orang Tua Hebat," tutupnya. (Saf/Ro)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */