Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Penyusunan RKPD Diskominfo Bersama FPD Kabupaten Pasuruan Gelar Forum Diskusi

Jumat, 01 Maret 2024 | 22:22 WIB Last Updated 2024-03-01T15:46:50Z
Diskusi Diskominfo bersama FPD Kabupaten Pasuruan dalam rangka RKPD.

Pasuruan - Forum Perangkat Daerah (FPD), dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasuruan, untuk "Tingkatkan Kualitas SDM dan Daya Saing Daerah". 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk forum diskusi ini, digagas oleh Diskominfo Kabupaten Pasuruan, dimaksudkan untuk penyampaian usulan ataupun masukan, dari semua undangan, agar terkesan lebih santai dalam menyampaikan sebuah usulan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Ascent Premiere, Kota Pasuruan, Jawa Timur, yang dihadiri undangan dari 24 Camat, Perwakilan dari Perangkat Daerah dan stake holder Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. Jum'at (01/03/2024).

Joko Purnomo MM, selaku Sekretaris Diskominfo, dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar hukum kegiatan ini sudah sesuai dengan UU No. 25/2024, tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan UU No. 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, serta sesuai dengan Permendagri No. 86 Tahun 2017 dan No. 90 Tahun 2019.

"Metode dalam pelaksanaan kegiatan pada hari ini yaitu penyampaian materi atau paparan, diskusi dan tanya jawab, dan pembiayaan kegiatan ini berasal dari bidang Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan," jelasnya. 

Selanjutnya Kepala Diskominfo, Ridwan Harris, dalam sambutannya menyampaikan, pada rancangan awal, rancangan kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025, dilihat dari aspek geografis, kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing, pelayanan umum, maka Pemerintah Daerah memulai rencana pembangunan daerah Tahun 2024-2026.

"Yang pertama adalah peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan Tahun 2024, meningkatkan kualitas SDM dan daya saing daerah Tahun 2025, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di tahun 2026," kata Ridwan.

Saat ini fokus Pemerintah Kabupaten Pasuruan sesuai yang tertuang dalam perencanaan tersebut, khusus bidang informatika adalah meningkatkan pelayanan publik dan administrasi Pemerintah yang terintegrasi berbasis elektronik.

"Dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan daya saing daerah, untuk mendukung transformasi, ekonomi kondusif, akan bergantung pada kualitas pembangunan daerah yang lengkap, yakni tentang peningkatan tata kelola Pemerintah yang berdampak," imbuhnya.

Harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan, perlu adanya dukungan peningkatan pengetahuan, pemahaman tentang perencanaan yang matang berkesinambungan, berkelanjutan, bersinergi untuk menunjang sistem pemerintah berbasis elektronik. 

"Harapan kami forum diskusi kali ini bukan hanya acara seremonial belaka, tetapi menghasilkan susunan perencanaan pembangunan di tahun 2025 yang lebih berkualitas, kami sangat menghargai atas saran, kritikan, dan masukan dari semua peserta diskusi, agar bisa menyusun Perencanaan RKPD Tahun 2025 lebih baik," tutup Kepala Diskominfo Kabupaten Pasuruan. (Saf/Ro/Red)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */