Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RSUD Grati Launching Gedung Instalasi Farmasi dan Resmikan Kebun Lansia

Kamis, 01 Februari 2024 | 20:49 WIB Last Updated 2024-02-01T13:52:16Z
Pj Bupati Pasuruan, Dr Andriyanto dan Direktur RSUD Grati saat resmikan gedung instalasi farmasi.

Pasuruan - Rumah Sakit Umum Daera (RSUD) Grati, Kabupaten Pasuruan, terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana, serta berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan. 

Pj Bupati Pasuruan,  Dr Andriyanto, secara resmi launching Gedung Instalasi Farmasi, serta meresmikan Kebun Lansia, yang langsung di manfaatkan oleh Paguyuban Lansia Sister Peri. Rabu, (31/01/2024)

Launching Gedung Instalasi Farmasi dan peresmian kebon lansia, kegiatan tersebut diselingi dengan berbagai macam lomba, dari Paguyuban Lansia Sister Peri, serta pemberian apresiasi dan penghargaan kepada pegawai RSUD Grati dan doorprize. 

Drg Dyah Retno Lestari M. Kes, selaku Direktur RSUD Grati, menyampaikan seiring dengan kenaikan jumlah pasien di RSUD Grati, maka meningkat pula kebutuhan layanan obat, sehingga di tahun 2023 lalu, dibangun Gedung Instalasi Farmasi dengan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

"Selain melaunching Gedung Instalasi Farmasi, juga diresmikan Kebon Lansia. Sesuai dengan sustainable atau keberlanjutan inovasi. Dimulai dengan Sister Peri dari tahun 2020 lalu. Saat ini dikembangkan Kebon Lansia, sehingga pasien Lansia dari Sister Peri sekarang juga berkebun dan beternak ikan, oleh karena itu, inovasi sister peri terus berkembang, dengan nama baru yaitu "Sister Peri Si- Plus" singkatan dari Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri Sinergi Dengan Paguyuban Lansia Untuk Sehat dan Bersinergi Dengan Dinas Perikanan dan Dinas Pertanian," jelasnya. 

Dari hasil Kebun Lansia tersebut, hasilnya akan diolah oleh Paguyuban Lansia Sister Peri dan dititipkan ke cafe RSUD Grati, agar lansia juga bisa terus produktif dan berdaya.

Dr Andriyanto, mengapresiasi atas berbagai inovasi yang sudah dilakukan RSUD Grati, dengan inovasi Sister Peri yang peduli lansia ini, berharap akan berimbas dengan usia harapan hidup di Kabupaten Pasuruan.

"Dengan Positioning RSUD sebagai entitas sosial dan bisnis. Tidak hanya sebagai entitas publik yang memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat, dan tidak fokus  melaksanakan fasilitas pelayanan kesehatan saja, tetapi sekaligus mengoptimalkan posisinya sebagai entitas usaha dengan tetap menomorsatukan peningkatan fasilitas dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat", ujarnya.

Saya optimis, RSUD Grati akan mampu menyelenggarakan fasilitas pelayanan kesehatan yang terbaik dan bermutu di wilayah timur Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya. 

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi atas peningkatan pelayanan dan fasilitas serta inovasi RSUD Grati, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya dengan dibangunnya Gedung Instalasi Farmasi juga budidaya ikan di Kebun Lansia, paguyuban Sister Peri, merupakan inovasi yang sangat bagus, karena manfaatnya langsung, terutama bagi para lansia menuju lansia sehat, kuat, tangguh dan produktif," tuturnya. (Saf/Ois)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */