Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persekabpas Pasuruan Berhasil Sabet Juara 3 Dalam Liga 3 Kapal Api Jatim

Rabu, 07 Februari 2024 | 19:01 WIB Last Updated 2024-02-07T12:06:24Z
Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023.

Pasuruan - Kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur, sudah selesai. Pertandingan tersebut berhasil mendudukkan Persibo Bojonegoro menjadi juara 1, juara 2 berhasil diraih oleh Persedikab Kediri, dan juara 3 berhasil disabet oleh Persekabpas Pasuruan, setelah mengalahkan ZNR Sumbersari 3-1. Selasa (06/02/2024).

Disela kegiatan tersebut, Dr. Andriyanto selaku Pj Bupati Pasuruan sekaligus Manager Persekabpas, merasa bangga dan bersyukur, mengapresiasi kepada seluruh pemain, pelatih serta para official yang telah bekerja keras dengan gigih, tanpa perjuangan mereka, Ia merasa mustahil dapat merebut juara 3 dalam Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur. 

"Meskipun dengan persiapan yang sangat minim, baik itu waktu maupun persiapan lainnya, tapi bisa berhasil sampai babak semi final, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada supporter The Lassak dan masyarakat Kabupaten Pasuruan, atas support dan doanya, sehingga Persekabpas bisa bangkit kembali," tuturnya. 


Selanjutnya, Sekretaris Persekabpas, Taufiqul Ghoni, saat dihubungi melalui whatsapp, lewat voice-note menyampaikan bahwa pihaknya patut apresiasi Persekabpas bisa menjadi juara 3, dalam Liga 3 Kapal Api, Jawa Timur tahun 2024, di tengah- tengah 3 poin, seperti yang telah diketahui bersama, keadaan Persekabpas saat ini.

"Tiga poin tersebut yaitu, 1. Carut marutnya Askab yang berkali-kali Carteker, artinya tidaklah begitu bagus terhadap kepengurusan persepakbolaan di Kabupaten Pasuruan, 2. Mepetnya persiapan Persekabpas mengarungi Liga 3, PSSI Jawa Timur, yang paling terakhir pendaftarannya, 3. Di tengah harapan publik bagaimana Persekabpas bangkit, dan sebagian adanya keraguan serta pesimis terhadap Persekabpas," jelasnya. 

Atas keseriusan, kesungguhan serta keikhlasan mereka berdua, Pj Bupati, sebagai Carteker Askab sekaligus Manager Persekabpas dan Wakil Manager, H. Rokhmawan yang selalu mensupport keberlangsungan Persekabpas dalam segala hal saat ini.

Menurut Taufiqul Ghoni, kedua figur ini patut di apresiasi, selain pemain, pelatih dan official yang bersungguh-sungguh ingin memajukan persepakbolaan di Kabupaten Pasuruan. 

"Kita selaku warga Pasuruan patut berbangga diri, bahwasanya Persekabpas legend yang terkenal dulu, sekarang bangkit kembali, di tengah situasi yang sulit, ditangan dingin beliau berdua, Pj Bupati dan H. Rokhmawan, dan semoga ini menjadi hadiah terbaik di awal tahun bagi warga Pasuruan, yang dipersembahkan beliau berdua yaitu Persekabpas bangkit kembali, Jaya Selalu Persekabpas," ucapnya dengan penuh semangat. 

Lebih lanjut Ghoni juga menambahkan, setelah pihaknya menjuarai di Liga 3 Jawa Timur, Ia segera menyongsong dan mengikuti Liga 3 Nasional yang dihuni oleh 80 klub se-Indonesia, yang memperebutkan 6 klub terbaik untuk naik ke kasta Liga 2.

"Maka ke depan harus semakin bersungguh-sungguh dan kesiapan tim harus lebih baik, serta segala sesuatunya harus lebih siap, tentunya ini perlu dukungan semua potensi yang ada di kabupaten Pasuruan, termasuk dukungan dari rekan-rekan media tentunya," imbuhnya. (Saf/Ro)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */