Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Pasuruan Sampaikan Penghargaan Dalam LKPJ TA 2023, DPRD Masih Mengkaji

Senin, 26 Februari 2024 | 16:05 WIB Last Updated 2024-02-27T03:48:00Z
Penyampai LKPJ Pj Bupati Pasuruan, Dr Andriyanto TA 2023 dalam Rapat Paripurna bersama DPRD Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan -  Sebagai seorang Kepala Daerah yang memimpin sebuah wilayah dengan luas 147.401,50 Ha yang terdiri dari 24 kecamatan 341 desa dan 1.694 Pedukuhan/Dusun, tentunya juga mempunyai tanggung jawab yang besar atas kebijakan yang dilakukannya. 

Dalam hal tersebut, perlu menyampaikan adanya informasi pembagunan dan prestasi yang telah di capai selama tahun 2023.

Adapun untuk laporan tersebut, dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, turut hadir, Pejabat Pemerintahan, Camat, TNI, POLRI, dan Tokoh Agama, sebagaimana yang telah di sampaikan oleh Pj Bupati Pasuruan, Dr Andriyanto bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh Kepala Daerah kepada DPRD. Senin (26/2/2023).

Dalam rapat paripurna, Dr Andriyanto sebagaimana yang telah disampaikan dalam LKPJ memuat adanya pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2023 masa transisi pimpinan Kepala Daerah, H.M irsyad Yusuf dan KH. Mujib Imron selaku Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023.

"Saya selaku Pj Bupati Pasuruan akan terus melanjutkan pembangunan bersama seluruh perangkat daerah kabupaten pasuruan sampai dilantiknya Kepala Daerah definitif," ujarnya. 

Penyampaian LKPJ TA 2023 tersebut dibarengi dengan penyampaian beberapa penghargaan lain yang diterima selama tahun 2023.

"Penghargaan memang bukan menjadi tujuan yang ingin dicapai, tetapi menjadi penyemangat dan dan innovasi dalam berkarya lebih baik untuk mewujudkan visi pembangunan daerah," imbuh Andriyanto.

Beberapa poin penghargaan yang disampaikan Pj Bupati Pasuruan diantaranya yaitu :

• Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, sepuluh kali berurut-urut.

• Menerima penghargaan sebagai District Implementation Team (DIT) terbaik dalam pelaksanaan Program Youth Enterpreneur and Employment Support Services (YESS) yang diberikan oleh Kementrian Pertanian RI.

• Top Pembina BUMD pada Ajang Penghargaan Top BUMD Award 2023 Bintang 5 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Bussines bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, HM. Sudiono Fauzan, terkait adanya LKPJ Pj Bupati Pasuan sebagaimana yang telah disampaikan dalam buku dokumen LKPJ masih akan di kaji. 

"Saya akan kaji dulu dokumen, karena hal ini menyangkut anggaran Pemerintah Kabupaten Pasuruan tahun 2023," ujar Ketua DPRD Pasuruan yang akrab disapa Mas Dion. (Son/Ro/Red)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */