Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dishub Kabupaten Pasuruan Targetkan Bangun Pos Jaga dan Palang Pintu Perlintasan KA

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:04 WIB Last Updated 2024-02-06T11:06:34Z
Kadishub Kabupaten Pasuruan, Padmayuda Tri R saat memberikan instruksi.

Pasuruan - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan pada triwulan pertama dari APBD Tahun Anggaran 2024, akan menargetkan pembangunan 12 pos jaga dan palang pintu di beberapa titik perlintasan kereta api. 

Agus Hari Wibawa selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pasuruan, melalui Kasi Rekayasa Lalulintas Jalan, Padmayuda Tri R, menjelaskan bahwa untuk pembangunan 1 unit pos jaga dianggarkan Rp 100 Juta dan untuk palang pintu perlintasannya dianggarkan senilai Rp 200 Juta. Jadi pertitik untuk anggaran pos jaga dan palang pintu sebesar Rp 300 Juta.

"Target pembangunan 12 titik tersebut tersebar di tiga kecamatan yaitu, Bangil, Purwosari dan Purwodadi. Untuk Kecamatan Bangil, di wilayah kelurahan Pogar, Kelurahan Dermo, Desa Latek, Desa Masangan dan Desa Raci. Untuk Kecamatan Purwodadi meliputi, Desa Sentul dan Parerejo, dan untuk Kecamatan Purwosari, tiga titik perlintasan sebidang di Desa Sengonagung dan Desa Sekarmojo," ucapnya, Senin (06/02/2024).

Lebih lanjut, Yuda juga menambahkan bahwa pemilihan lokasi pembangunan 12 titik pos jaga dan palang pintu perlintasan kereta api disesuaikan dengan skala prioritas. Dalam artian memilih lokasi yang paling sering dilewati oleh para pengguna perlintasan.

"Termasuk banyak tidaknya kecelakaan di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) per wilayah, serta menyesuaikan Program Pemerintah Daerah," imbuh dia. (Saf/Ro)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */