Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aliansi Santri Pasuruan Raya Deklarasi Dukungan dan Pemenangan Ganjar-Mahfud

Senin, 05 Februari 2024 | 15:58 WIB Last Updated 2024-02-05T09:05:27Z
Silaturrahim dan deklarasi Aliansi Santri Pasuruan kepada capres Ganjar-Mahfud.

Pasuruan - Dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada PILPRES 2024 kian meluas dan menguat. Tidak terkecuali untuk wilayah Pasuruan Raya.

Pasangan Ganjar Mahfud mendapatkan dukungan dari Aliansi Santri se-Pasuruan Raya. Dukungan itu disampaikan pada saat silaturahim dan deklarasi yang digelar di Kampung Bambu, Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu petang (04/02/2024).

Komunitas yang berafiliasi pada Relawan Sahabat Mahfud Provinsi Jawa Timur itu dengan tegas memberikan dukungannya kepada Capres dan Cawapres nomor urut 03, karena dinilai paling berpengalaman tanpa noda hukum sama sekali.

Ganjar Mahfud merupakan pasangan yang paling serasi dan dinilai paling memiliki komitmen yang tinggi terhadap empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Koordinator Relawan Sahabat Mahfud Pasuruan Raya M. Dayat menegaskan bahwa agenda ini merupakan inisiatif dari kalangan kaum santri beberapa Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten/Kota Pasuruan.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud dinilai memiliki pengalaman dalam pemerintahan yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju yang disegani dunia.
 
“Dengan rekam jejak pengalaman dan prestasi mereka, tidak ada keraguan sedikit pun bagi kita para santri untuk memilih Ganjar Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden berikutnya,” ucapnya tegas.
 
Dayat juga menyebut, jika Ganjar Mahfud merupakan pasangan yang paling ideal untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Paket komplit yang merepresentasikan simbol nasionalis-religius, dengan rekam jejaknya paling baik dibandingkan pasangan calon lainnya.
 
“Khususnya Prof. Dr. H. Mahfud MD yang merupakan representasi santri nusantara sebagai ‘Pendekar Hukum’ sangat berbeda dengan calon lainnya yang diduga tersandung kasus hukum,” imbuhnya.
 
Dalam deklarasi yang dihadiri sekitar 100 orang delegasi dari beberapa Pondok Pesantren di lingkungan Kabupaten/Kota Pasuruan itu Aliansi Santri se-Pasuruan Raya menargetkan pasangan Ganjar Mahfud dapat memperoleh suara di atas 50%.
 
“Kami meminta para santri bergerak turun langsung ke akar rumput memberikan edukasi dalam memilih calon pemimpin degan pertimbangan yang rasional,” ujarnya didampingi Anggota Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jawa Timur, Khafidz Rosyidi dan Relawan Ganjaris Kota Pasuruan, Nurul Huda. (Ay/Ois)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */