Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Jarang Ditempati di Wonosari Wonorejo, Dapur Diduga Dihancurkan

Senin, 11 Desember 2023 | 18:19 WIB Last Updated 2023-12-11T11:24:00Z
Kondisi bangunan dapur yang terbuat dari anyaman bambu milik Rosyidi yang sudah rata dengan tanah.

Pasuruan - Bangunan rumah milik Rosyidi (42) di Dusun Sudan Kulon Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dimana rumah tersebut jarang ditempati kini diduga dapur miliknya ada yang membongkar/menghancurkan.

Kepada media ini, Rosyidi yang kini berdomisili di wilayah Purwodadi, dirinya mengetahui bangunan dapur miliknya telah hancur/di rusak saat berkunjung kerumahnya, karena hendak di kontrakan. Senin (11/12/2023).


Alhasil saat melihat di bagian dapur, Rosyidi dikagetkan karena bangunan yang terbuat dari anyaman bambu beserta atapnya kini rata dengan tanah.

"Saya tidak tau siapa yang merusak, juga tidak ada izin kepada saya, tiba-tiba dapur saya dirusak dan rata dengan tanah," ujar dia.

Rosyid sedikit bercerita bahwa dapur tersebut dahulunya sempat sengketa saat pengukuran program PTSL. Sehingga di sepakati tanah yang berlokasi di dapur tersebut di bagi dua dengan tetangga sebelahnya.

"Tapi yang saya heran, kenapa semua bangunan yang berdiri di atas tanah hak milik saya di bongkar tanpa izin saya," imbuhnya.

Melihat hal tersebut, Rosyid akan membawa masalah ini ke jalur hukum, dengan dugaan tindak pidana pengrusakan. Untuk mengungkap semuanya.

Sementara, Kepala Desa Wonosari, Sobirin saat di konfirmasi melalui pesan singkat, pihak pemerintah desa tidak tau mengenai permasalahan ini.

"Maaf mas terkait dengan pembongkaran ni saya gak tau karena gak ada laporan ke desa, akan saya tanyakan" kata dia.

Bagaimana kebenaran kasus ini, Rosyid pihak yang merasa dirugikan, akan menyerahkan/melaporkan permasalahan ini kepada aparat penegak hukum. (Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */