Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mushollah Tak Layak Ditempati di Purwosari, KPD Pasuruan Galang Dana Renovasi

Kamis, 28 Desember 2023 | 20:40 WIB Last Updated 2023-12-29T10:44:31Z
Musholla yang akan di renovasi.

Pasuruan - Refleksi tahun 2024 Komunitas Peduli Duafa (KPD) Pasuruan terketuk hatinya untuk merenovasi sebuah bangunan mushollah usianya puluhan tahun yang tidak pernah tersentuh bantuan (tidak pernah dapat bantuan). 

Dimana mushollah tersebut, berada di Dusun Donorejo Desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Dengan kondisi seperti itulah akhirnya KPD Pasuruan akan merenovasinya meski hanya dengan modal galang donatur.

Adapun biaya yang dibutuhkan untuk merenovasinya diperkirakan sekitar Rp 20-25 Juta, untuk saat ini masih ada dana Rp 1,5 Juta.

Ketua KPD Pasuruan Roni Syahrudin akrab sapaan Penceng menjelaskan, kalau saat ini dirinya bersama anggotanya berupaya akan merenovasi mushollah tersebut, berbagai terobosan dilakukan mulai dari menggalang donatur ke anggota hingga para dermawan. 

"Saya sangat prihatin dengan kondisi bangunan yang sudah tua," ungkapnya. Kamis (28/12/2023).

Masih kata Roni, tidak hanya karena kondisinya yang sudah tua untuk direnovasi, tapi karena alasannya mushollah itu masih aktif ditempati ibadah sehingga sangat perlu diperbaiki. 

Dirinya berharap, dengan adanya program renovasi mushollah ini KPD Pasuruan perlu suport dan dukungan dari pihak manapun. 

"Insya allah rencananya akan direnovasi pada bulan januari, sehingga saat bulan puasa bisa ditempati untuk solat tarawih," imbuh dia. (Son/Red)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */