Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Ngadimulyo Pasuruan Prioritaskan Desa Wisata, Pada Penetapan APBDes Tahun 2024

Kamis, 14 Desember 2023 | 19:29 WIB Last Updated 2023-12-14T12:31:11Z
Musyawarah Penetapan APBDes Tahun 2024, Desa Ngadimulyo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan - Dalam Musyawarah Penetapan APBDes Tahun 2024, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Suatu tahapan kegiatan dalam perencanaan pembangunan Desa, tahun anggaran 2024. 

Dalam melaksanakan kegiatan ada hal-hal yang perlu dijadikan pijakan dasar dalam melaksanakan suatu pembangunan, salah satunya yaitu perencanaan yang sudah di akomodir oleh Pemerintah Desa melalui Musdus dan Musdes, sebagai tahapan dalam menetapkan APBDes.

Musyawarah Penetapan APBDes, dilaksanakan di Balai Desa Ngadimulyo, yang dihadiri oleh Camat Sukorejo, pendamping Kecamatan dan Desa, BPD, tokoh masyarakat serta Bhabinkamtibmas.

Dalam Musyawarah Penetapan APBDes Tahun 2024, Desa Ngadimulyo, Camat Sukorejo,  Yudianto, menyampaikan apresiasinya bahwa Pemerintahan Desa Ngadimulyo, bisa melaksanakan Musyawarah Penetapan APBDes tepat waktu. Kamis, (14/12/2023).

"Kita patut berbangga bahwa Desa Ngadimulyo merupakan 3 dari 19 Desa, yang sudah menjadi Desa Mandiri, dan ini harus ditunjang oleh BPD, Lembaga Desa dan semua perangkatnya, agar perencanaan yang sudah ditetapkan bisa terealisasi dengan baik," ucapnya.

Hal tersebut, sangat berkaitan dengan peningkatan kapasitas ataupun peningkatan pemberdayaan, hal sangat penting dilakukan, peningkatan kapasitas perangkatnya, lembaganya serta BPDnya, bisa melalui bimtek atau bentuk yang lainnya agar pembangunan di Desa bisa berjalan dengan baik dan seimbang.

Selanjutnya Kepala Desa Ngadimulyo, Nurhadi, juga menyampaikan bahwa tujuan musyawarah penetapan APBDes adalah membangun, baik itu fisik maupun non fisik dan membangun kemampuan SDM. 

"Desa Ngadimulyo saat sekarang, alhamdulillah sudah bisa meraih penghargaan baik skala lokal maupun nasional, atas support Pak Camat, kami akhirnya bisa mengikuti event-event tingkat kabupaten maupun provinsi," jelasnya.

Selain itu, Nurhadi sudah berkoordinasi dengan BPD, Lembaga Desa, perangkat, tokoh masyarakat, mau dibawa kemana sih arah pembangunan Desa kita ini, agar pembangunan tidak seperti yang sudah-sudah hanya sebuah rutinitas saja.

"Melalui Penetapan APBDes sekarang, kita wujudkan apa yang jadi skala prioritas pembangunan Desa Ngadimulyo, yaitu Pembangunan menuju Desa Wisata, yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan PAD, sesuai dengan harapan kita, untuk mewujudkan Desa Mandiri," imbuhnya. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */