Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Robotik MAN 1 Pasuruan, Kembali Juarai Ajang Internasional RBTX Challenge 2023 di Malaysia

Rabu, 01 November 2023 | 17:31 WIB Last Updated 2023-11-01T10:34:48Z
Siswa MAN I Pasuruan yang meraih medali juara 2 dan 3.

Pasuruan - Sebuah Prestasi yang membanggakan, kembali ditorehkan oleh siswa MAN I Pasuruan, berada di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, yang berhasil meraih medali juara 2 dan 3.

Kedua siswa tersebut adalah Fachri Insan Hifayatulloh kelas X B, dan M. Nasrudin, kelas 12 MIA 5, berhasil meraih prestasi, dalam ajang Internasiomal yaitu Kompetisi Robotik di Malaysia bertajuk "Petrosains9 RBTX Challenge 2023". Kamis (26/10/2023).

Atas Prestasi tersebut, Kepala MAN I Pasuruan, H. Nasrudin, yang ikut langsung mendampingi ketiga siswa yang ikut bertanding, Ia mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan keberhasilan semua guru dan siswa MAN I Pasuruan, yang selama ini terus berlomba, berjuang meraih prestasi terbaik dalam berbagai bidang mata pelajaran. Selasa (31/10/2023).

"Prestasi yang diraih oleh anak-anak, merupakan keberhasilan semua civitas akademika MAN I Pasuruan, sinergitas seluruh Komponen, antara guru dan siswa yang sudah terjalin, sehingga bisa meraih prestasi tingkat Internasional, apalagi ini di bidang robotic, ini sangat membanggakan," jelasnya. 

Lebih lanjut H. Nasrudin juga menambahkan bahwa, prestasi yang diraih, merupakan jerih payah siswa yang concern menekuni bidang robotic, dan terbukti setiap tahunnya, bisa meraih prestasi dalam ajang robotic.

"Saya berharap, prestasi ini bisa dijadikan support bagi siswa yang lain, sehingga akan terus bermunculan keberhasilan-keberhasilan dibidang sains dan keagamaan lainnya," tuturnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */