Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Hanya Jum'at Curhat, Kapolres Pasuruan Juga Resmikan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat

Jumat, 17 November 2023 | 15:25 WIB Last Updated 2023-11-17T08:27:33Z
Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, paling kiri.

Pasuruan - Jum'at Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Pasuruan dalam rangka menemukan solusi dari setiap permasalahan yang ada di tengah Masyarakat, sehingga kehadiran Polri sangat dirasakan oleh Masyarakat.

Kali ini Jum'at Curhat digelar di wilayah Kecamatan Purwosari sekaligus peresmian Bantuan Air Bersih Polri untuk Masyarakat, bertempat di Gedung Paud "Tunas Bangsa Pratama", Dusun Baos Lor, Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Jumat, (17/11/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, dan dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Purwosari, Danramil Purwosari, Ketua Bhayangkari Ranting Purwosari beserta Anggota, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pager.

Kapolres Pasuruan mengawali kegiatan dengan mengecek lokasi pipanisasi dari tandon sumur bor menuju Gedung Paud "Tunas Bangsa Pratama", kemudian dilanjutkan dengan peresmian bantuan air bersih Polri untuk warga oleh Kapolres Pasuruan dengan ceremonial pembukaan kran air pertama.

Berikutnya, dilanjutkan dengan pemberian bansos berupa paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu dan kemudian dilakukan prosesi potong tumpeng sebagai bentuk selamatan peresmian nama Paud "Tunas Bangsa Pratama" oleh Kapolres Pasuruan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan memberikan salam hormat kepada seluruh undangan yang hadir, Ia berharap dengan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) di Desa Pager ini bisa menjadi contoh untuk Desa-desa yang lainnya.

"Kami berharap tempat yang indah ini dimanfaatkan sebagai sarana belajar yang membangun karakter yang baik, intelektual, dan spiritual," ucapnya.

Selain itu, Bayu memohon do'a kepada seluruh elemen masyarakat untuk keselamatan dan keamanan semua, apalagi akan menghadapi Pemilu 2024, agar warga selalu menjaga persatuan dan jesatuan meskipun berbeda pilihan nantinya.

"Jangan sampai timbul gesekan atau kegaduhan disaat Pemilu 2024 yang bisa mengancam Sitkamtibmas di wilayah kita di Kabupaten Pasuruan ini," imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan program Pavingisasi halaman Paud "Tunas Bangsa Pratama" yang diserahkan langsung oleh Kapolres Pasuruan. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */