Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan Tergerak Sosialisasi Pembudidayaan Ikan Lele di Kepulungan

Kamis, 30 November 2023 | 19:04 WIB Last Updated 2023-11-30T12:12:06Z
Kabid Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Prella Antiqa Feminia (batik hijau) dan para pelaku Budi daya.

Pasuruan - Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan mengadakan sosialisasi ketahanan pangan budidaya ikan lele tepatnya di Dusun Tamanan Desa Kepulungan Kecamatan Gempol. Kamis, (30/11/2023).

Melalui Kabid Perikanan Budidaya, Prella Antiqa Feminia, tergerak melakukan sosialisasi cara budidaya ikan lele dengan baik dan benar sehingga menjadi ikan yang tinggi protein dan sehat.

"Dimana hal ini tidak asing lagi di telinga, ada beberapa pelaku budidaya ikan lele yang menggunaka pakan alternatif yang dinilai negatif, seperti, Ayam Tiren, Telur Abor, Usus busuk itu yang menjadi produk tidak sehat yang dimana banyak membawa kuman penyakit," kata Prella.

Kedatangan pihak Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan ini, turut mendampingi Kepala Desa Kepulungan, perangkat desa, warga sekitar dan Para pelaku pembudidaya ikan lele se-Kabupaten Pasuruan baik pemula maupun pemain lama.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan di Dusun Tamanan Desa Kepulungan dikarenakan bulan kemarin mendapat dempond dan dinilai berhasil, sehingga dapat dijadikan contoh bagi pelaku pembudidaya yang lain. (Din/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */