Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tahap Akhir Cakades Sumbersuko Purwosari Pasuruan

Rabu, 04 Oktober 2023 | 21:05 WIB Last Updated 2023-10-05T06:08:36Z
Penyampaian visi dan misi cakades Sumbersuko Kecamatan Purwosari.

Pasuruan - Saat ini tahapan Pilkades serentak Tahun 2023 Kabupaten Pasuruan, sudah sampai pada tahapan kampanye terbuka yang sudah masuk putaran akhir.

Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Tanggal 10 November 2023, tinggal menghitung hari, pada putaran akhir kampanye terbuka ini Panitia Pilkades Sumbersuko, Kecamatan Purwosari,  Kabupaten Pasuruan, mengisinya dengan penyampaian Visi dan Misi para Calon Kepala Desa (Cakades) dan penetapan Daftar Pemilih tetap (DPT). 

Penyampaian Visi dan Misi, Cakades, dilaksanakan di Balai Desa Sumbersuko pada pukul 19:00 WIB, yang dihadiri oleh Forpimcam Purwosari, dan perwakilan seluruh komponen masyarakat Desa Sumbersuko. Rabu (4/10/2023).

Dalam sambutanya, Munif Triatmoko  selaku Camat Purwosari, berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Sumbersuko, untuk tetap menjaga kerukunan dalam pelaksanaan pilkades di desa ini, bagaimanapun juga, kelima calon yang ada di depan adalah putra-putra terbaik Sumbersuko, boleh beda pilihan tetapi kerukunan harus tetap terjaga.

"Mari kita tetap jaga kondusifitas dalam hubungan di masyarakat, sehingga Pilkades di Desa Sumbersuko berjalan Sukses," ujar dia.

Dari penyampaian Visi dan Misi kelima calon tersebut, ada sesuatu hal yang menarik dari salah satu calon, yaitu calon dengan nomor urut 5, Arif Efendi, yang berani bertaruh, kalau di percaya masyarakat menjadi Kepala Desa Sumbersuko, akan menyerahkan hasil dari tanah bengkok kepada masyarakat selama masa jabatannya. 

"Saya berjanji, jika saya terpilih nanti, saya akan menyerahkan hasil dari tanah bengkok kepada masyarakat," kata Arif.

Dimana penyerahan bengkok tersebut dengan rincian, 3 tahun awal akan dibagikan kepada 4 Dusun sama rata dan 3 tahun berikutnya akan disumbangkan ke fasilitas umum, yang belum tercover oleh Dana Desa (DD).

Di akhir acara, Sayid Abdullah, selaku ketua panitia, menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), di hadapan tamu undangan, kelima cakades dan masyarakat bahwa DPT Desa Sumbersuko Tahun 2023 berjumlah 4.045 pemilih yang terbagi dalam 9 TPS.

"Setelah ditanda tangani bersama dan ditetapkan, hal tersebut akan menjadi dasar untuk pembuatan surat suara dan perlengkapan sarana alat dalam pelaksanaan pilkades Desa Sumbersuko," terangnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */