Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Penanganan Bencana di Lumajang Gercep Tangani Pohon Tumbang

Selasa, 26 September 2023 | 17:38 WIB Last Updated 2023-09-27T10:41:01Z
Pohon mahoni yang tumbang.

Lumajang - Pohon tumbang jenis Mahoni berdiameter 55 cm terjadi di jalan Brigjen Slamet Riyadi, Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Selasa (26/9/2023).

Tumbangnya pohon tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas beberapa saat lantaran menutupi hampir semua bahu jalan.

"Kami mendapatkan laporan dari saudara Sutikno, Perangkat Desa Klanting yang akan pergi ke kota Lumajang melewati jalan Brigjen Slamet Riyadi / Pelita Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang. Tiba-tiba pohon Mahoni yang berada di sisi timur jalan roboh dan menutup akses jalan Nasional tersebut," terang Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang, Nur Cahyo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Cahyo juga menerangkan, bahwa satu regu siaga TRC BPBD, DLH, Dishub, Polri dan Koramil 0821/01 Lumajang dikerahkan menuju lokasi untuk melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Lanjut dia, proses pemotongan dan pembersihan Pohon Mahoni di jalan Brigjen Slamet Riyadi / Pelita tidak membutuhkan waktu yang lama, karena petugas saling membantu untuk mempercepat penanganan agar lalu lintas bisa kembali lancar.

"Diduga penyebab robohnya pohon tersebut adalah kontur tanah yang gembur dan daun yang rimbun. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," pungkasnya. (Her)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */