Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MAN I Pasuruan Torehkan Prestasi Dalam Ajang Porprov Jatim 2023

Kamis, 21 September 2023 | 18:38 WIB Last Updated 2023-09-23T11:49:26Z
Siswa MAN I Pasuruan saat menerima penghargaan juara 2.

Pasuruan - Gelaran Porseni Provinsi Jawa Timur 2023, telah selesai dilaksanakan, MAN l Pasuruan berhasil menyumbangkan beberapa medali melalui cabang olahraga yang dipertandingkan. 

Porprov Jatim VIII 2023 melombakan dan menandingkan 54 cabang olahraga (cabor) yang melibatkan 12.266 atlet dan 4.720 official.

Dari rekapitulasi perolehan medali Kabupaten Pasuruan, meposisikan di peringkat ke-6 dari 38 Kabupaten/Kota peserta Porprov dengan meraih 33 emas, 43 perak, dan 48 perunggu.

Siswa MAN I Pasuruan, berhasil menyumbangkan beberapa medali dalam ajang Porprov ini, Achmad Shofi Septiawan yang meraih juara 1 aduan perorangan divisi compound, juara 2 kualifikasi divisi compound perorangan, dan juara 2 beregu divisi compound cabang olahraga panahan, Dasiswara Mahrizal meraih juara 3 beregu putra cabang olahraga bulutangkis, dan Zahro Nani Elvany juara 3 beregu putri cabang olaraga bulu tangkis.

Atas prestasi tersebut, Kepala MAN 1 Pasuruan, H. Nasrudin, mengaku bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan siswa madrasah yang mampu menjadi juara di ajang Porprov Jatim 2023. Kamis (21/9/2023)

“Luar biasa, bahwa pada laga Porprov Jatim kali ini, siswa madrasah dapat mewarnai torehan prestasi dan mampu menyumbang medali untuk Kabupaten Pasuruan," urai dia.

Menurut Nasrudin, bahwa kualitas SDM MAN I Pasuruan sangat diperhitungkan di daerahnya, prestasi ini tentunya harus terus di tingkatkan, agar ke depan semakin banyak siswa madrasah yang berprestasi dan bukan hanya dari MAN I Pasuruan saja.

Lebih lanjut ia juga mengajak warga madrasah, bisa memiliki program pembinaan ektrakurikuler, sebagai sarana pembinaan dini, untuk mencari bibit-bibit unggul, yang nantinya bisa menorehkan sebuah prestasi dalam ajang atau event- event mendatang.

"Semoga prestasi ini terus kita raih di ajang Porprov selanjutnya, sehingga bisa terus mengharumkan nama baik MAN 1 Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan," tutupnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */