Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Emosi Warga Lebakrejo Pasuruan Tak Terbendung Gegara 17 Tahun Nikmati Jalan Rusak

Rabu, 13 September 2023 | 10:37 WIB Last Updated 2023-09-13T06:05:54Z
Batang pohon pisang yang di tanam warga Dusun Banjiran Desa Lebakrejo.

Pasuruan - Luapan keresahan warga Dusun Banjiran Desa Lebakrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur kini sudah tak dapat membendungnya lagi.

Pasalnya, kisaran 17 Tahun warga setempat mengaku kalau jalan yang melintas di desanya ini tak kunjung ada perbaikan maksimal meski kerap kali sudah memakan korban.

"Kisaran sudah 17 Tahun jalan di Dusun Banjiran ini rusak, dan sering memakan korban," jelas Riyasin (38) warga setempat.

Luapan keresahan warga, menanami batang pohon pisang pada badan jalan yang memang sudah lama hancur itu.

Informasi yang didapat, bahwasanya jalan tersebut merupakan jalan protokol desa yang menghubungkan Desa Lebakrejo menuju Desa Dawuhan Sengon di Kecamatan Purwodadi.

Pada tahun-tahun sebelumnya, sempat ada penyemiran/penambalan jalan. Akan tetapi tidak maksimal dalam waktu dekat sudah hancur kembali.

Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan F-PKB, Rudi Harto mendengar hal tersebut dirinya meminta kepada pihak dinas terkait agar segera di laksanakan perbaikan jalan tersebut. Rabu (13/9/2023)

"Saya sudah menghubungi pihak Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, sepertinya hari ini pihak Dinas terkait meninjau lokasi," tandasnya. (Muh/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */