Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Jumat Bersih, Pemdes Tanjung Arum Sukorejo Tutup Pembuangan Sampah Ilegal

Jumat, 11 Agustus 2023 | 18:03 WIB Last Updated 2023-08-12T01:49:02Z
Pemasangan jaring-jaring di bantaran sungai jalan raya Jetak-Indrokilo.

Pasuruan - Dalam kegiatan jumat bersih, pemerintah desa (pemdes) Tanjung Arum, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, membersihkan dan menutup pembuangan sampah ilegal pada beberapa titik di bantaran sungai jalan raya Jetak-Indrokilo.

Penutupan pembuangan sampah dengan jaring-jaring tesebut diharapkan agar masyarakat tidak kembali membuang sampah di tempat tersebut. Lokasi pembersihan dan penutupan pembuangan sampah, tepat berada didepan PT Charoen phokphan, arah ke atas.

Dengan dikomandani oleh Kepala Desa Tanjung Arum, Abdul kharim bersama unsur perangkat Desa, Bhabinsa serta dibantu beberapa karyawan PT Charoen Phokphan, membersihkan dan membakar sampah, agar bantaran sungai tersebut bersih kembali.

Kepada media ini, Abdul Kharim, menjelaskan bahwa dirinya merasa prihatin, karena bantaran sungai tepat berada persis bersejajar dengan jalan raya Jetak-Indrokilo, menjadi tempat pembuangan sampah.

"Saya sangat prihatin dengan kondisi bantaran sungai penuh dengan sampah, kami berharap masyarakat tidak membuang sampah disepanjang bantaran sungai ini lagi," terang dia, Jumat (11/8/2023.

Hal yang senada juga disampaikan, Purwanto Bendahara Desa Tanjung Arum, juga menambahkan bahwa pemasangan jaring-jaring ini kurang lebih panjangnya 50 meter, kira-kira sepanjang itu, sampah ditemukan berceceran pada median sungai.

"Selain memasang jaring, kami juga memasang 3 spanduk yang berisi larangan dan himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Sebenarnya, lanjut Purwonto, yang sering membuang sampah di sini adalah mayoritas dari warga Desa atas.

"Kebanyakan naik motor mereka melemparkan sampahnya sambil jalan," imbuhnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */