Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pasuruan Gelar Simulasi Sispamkota Menjelang Pemilu Tahun 2024

Rabu, 30 Agustus 2023 | 23:35 WIB Last Updated 2023-08-30T16:38:29Z
Simulasi Sispamkota Polres Pasuruan.

Pasuruan - Gabungan petugas dari Pemkab Pasuruan yang terdiri dari Personil Polres Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, Dishub, dan Satpol PP menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) berupa Penyekatan dan Patroli Skala Besar di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (30/8/2023).

Simulasi ini dilakukan dalam rangka mengukur kesiapan dalam menghadapi situasi kontijensi dan untuk menciptakan situasi kamtibmas Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Pasuruan.

Simulasi diawali dengan apel gelar pasukan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Kamran. Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, melalui Kabag Ops Polres Pasuruan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan petugas di lapangan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Dalam menghadapi situasi Pemilu 2024, kita harus siap mengamankan dengan maksimal jalannya Pesta Demokrasi dengan baik. Dan sangat diperlukan kesiapan, pemahaman, dan sinergitas antara masing-masing petugas pengamanan khususnya di jalan raya,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, apabila terjadi potensi gangguan keamanan yang tidak diinginkan di jalan raya, maka disini gunanya latihan untuk petugas untuk mengasah keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas patroli dan penyekatan.

"Semoga seluruh petugas pengamanan nantinya selalu diberi kesehatan dan keselamatan saat bertugas, serta semoga Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pasuruan berjalan dengan aman, damai, dan sejuk," imbuhnya. (*)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */