Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Raya di Kota Lumajang, Pengguna Jalan Menilai Tidak Layak

Kamis, 03 Agustus 2023 | 19:40 WIB Last Updated 2023-08-03T12:55:13Z
Jalan Raya di Kota Lumajang, Jawa Timur.

Potretmedia.com - Umumnya, jalan raya di perkotaan mulus dan nyaman untuk dilewati pengendara roda dua maupun roda empat.

Tetapi berbeda dengan jalan yang ada di perkotaan Kabupaten Lumajang. Kondisinya tak nyaman dilalui pengendara. Di samping tak mulus, jalannya juga penuh tambalan.

Parahnya, kondisi ini bertahun-tahun lamanya. Kalaupun ada yang rusak hanya ditambal dan tidak semakin membuat pengendara semakin nyaman.

Menurut beberapa pengguna jalan raya, jalan tersebut tidak sesuai standar kota, bahkan dinilai pantas menjadi jalan di desa.

"Malah banyak jalan di pedesaan lebih mulus dan tak berlobang. Ini kota tapi jalannya tidak lebih baik dari desa," ujar Rahmad, pengendara motor asal Ronggo turunan yang biasa melintas di jalan kota tersebut, Rabu (2/7/2023).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fahrurozi, pemuda yang sehari-harinya bekerja di sebuah supermarket di kota Lumajang ini mengatakan, sudah selayaknya jalan ini diperbaiki mengingat kota ini merupakan pusat perekonomian dan lalu lalang masyarakat yang akan berbelanja.

"Jika kondisinya kurang baik maka juga akan mengganggu mereka yang akan berbelanja. Cobalah dinas terkait memantau langsung kondisi jalan di kota, apakah itu layak atau tidak. Kalau menurut kita sih sudah tidak layak sebagai jalan yang ada di kota," ungkapnya.

Diketahui di lapangan, kondisi jalan di seputaran kota Lumajang, termasuk Jalan Panglima Sudirman tidak mulus bahkan ada yang berlobang meskipun tidak besar. Kondisi ini sudah bertahun-tahun lamanya dan sepertinya dibiarkan begitu saja.

Tidak ada tanda-tanda perbaikan. Padahal di kawasan tersebut banyak pertokoan dan menjadi arus utama masyarakat Lumajang ketika akan ke kantor Pemkab Lumajang, Polres Lumajang maupun ke alun-alun. 

Sementara, pihak Dinas PUPR ketika di konfirmasi mengenai hal ini, masih belum ada jawaban. (Her/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */