Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Sumberejo Pandaan Laksanakan Tahapan Penjaringan Perangkat Desa

Rabu, 05 Juli 2023 | 15:50 WIB Last Updated 2023-07-05T08:52:23Z
Pelaksanaan ujian calon perangkat Desa Sumberejo

Pasuruan - Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (pemdes) Sumberejo adakan penjaringan perangkat, ada 2 kekosongan perangkat di Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, yaitu Kaur Keuangan dan Kaur Kesra, karena kaur yang terdahulu sudah Purna tugas.

Panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Sumberejo melaksanakan tahapan pelaksanaan ujian calon perangkat Desa, yang diikuti oleh 15 calon peserta. Rabu (05/07/2023).

Dalam menjaga netralitas dan kualitas calon peserta, panitia penjaringan perangkat Desa Sumberejo, mengundang akademisi dari Universitas Yudharta, sebagai team penguji.

Kepala Desa Sumberejo, Nur Hambali, menuturkan bahwa calon peserta yang berjumlah 15 orang ini sudah melalui seleksi awal. Dari 20 peserta yang ikuti registrasi dan administrasi terdapat 15 calon peserta yang dapat mengikuti tahapan berikutnya yaitu ujian yang dilaksanakan pada hari ini. 

"Dari 15 calon peserta ini, saya berharap  nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik, cerdas, tangkas dan berdedikasi tinggi, sehingga nantinya mampu membawa desanya lebih maju lagi," tandas dia.

Ketua Panitia Penjaringan Perangkat Desa Sumberejo, Imam Fahrudi menambahkan, ujian atau test pada hari ini adalah test membaca kitab suci, test akademis dan test komputer yang langsung dilakukan oleh team peguji dari Universitas Yudharta, Sengonagung.

"Kami selaku Panitia tidak intervensi terkait hasilnya, karena langsung dilakukan oleh team penguji dari Universitas Yudharta, kami hanya sebatas memfasilitasi pelaksanaan penjaringan perangkat di Desa Sumberejo agar berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang terbaik," katanya. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */