Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MAN I Pasuruan Dominasi Kejuaraan Porseni Tingkat Kabupaten Pasuruan

Selasa, 20 Juni 2023 | 20:39 WIB Last Updated 2023-06-21T13:44:52Z
Siswa MAN I Pasuruan yang berhasil sabet juara Porseni MA tingkat Kabupaten.

Pasuruan - Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Kabupaten Pasuruan, telah resmi dibuka yang akan dilaksanakan pada 19-20 juni 2023, di MA Darut Taqwa, Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

Porseni ini, secara resmi dibuka langsung oleh Plh Kantor Perwakilan Kemenag Kabupaten Pasuruan, H. Fauzi, di MA Darut Taqwa, Senin (19/6/2023).

Cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan pada event tahunan ini yaitu, olah raga Atlletik meliputi,  Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Bola Volly dan Futsal. Sedangkan bidang seni meliputi,  MTQ, Fahmil Qur'an,  Tahfidz Qur'an,  Kaligrafi, Desain grafis,  Pidato Bahasa inggris, Pidato Bahasa Arab, Cipta Baca Puisi dan Singer.

Dalam sambutanya, Fauzi menyampaikan kepada semua peserta lomba yang akan turut berlaga dalam kompetisi, untuk tetap menjaga sportivitas dalam meningkatkan semangat berkompetisi. 

"Jaga sportivitas dalam optimalisasi potensi olahraga dan seni, guna meningkatkan semangat berkompetisi dalam mewujudkan Madrasah Mandiri, Berprestasi, gali potensi diri kalian pada ajang kali ini, untuk meraih sebuah prestasi, selamat bertanding dan kejar mimpi kalian", tuturnya. 

Siapapun nantinya, lanjut Fauzi, yang berhasil menyandang juara 1, akan mewakili Kabupaten Pasuruan untuk berlaga di Porseni MA tingkat Jawa Timur, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro pada bulan September 2023 mendatang.

Pertandingan yang dilaksanakan selama 2 hari ini didominasi oleh MAN I Pasuruan sebagai juara.

MAN 1 Pasuruan berhasil menyabet juara 1 dalam setiap perlombaan mulai dari, Kaligrafi, Desain grafis, MTQ putra dan putri, atletik lari 500 M, lari 800 M, bulutangkis tunggal putri, ganda putra dan putri, bola volly putra dan putri, dan futsal.

Kesimpulan ini, dapat dipastikan MAN I Pasuruan akan mewakili Kabupaten Pasuruan untuk mengikuti ajang Porseni MA tingkat Jawa Timur. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */