Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seorang Nenek di Lumajang Tewas Mengenaskan Terpanggang di Rumahnya

Jumat, 12 Mei 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-05-12T06:42:53Z
Petugas mengevakuasi nenek Katinah yang tewas terpanggang di dalam rumahnya yang terbakar


Lumajang - Seorang nenek di Lumajang tewas mengenaskan saat rumahnya terbakar, Rabu (10/5/2023) lalu. Diketahui korban, Katinah (58) warga Dusun Tamansari RT 02 RW 06 Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari ini ditemukan meninggal dunia terpanggang bersama rumahnya yang dilalap si jago merah.

 

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 08.00 Wib. Saat itu, seorang tetangga melihat kepulan asap di atas atap rumah Paiman (60) suami korban. Bertepatan dengan itu, ternyata Paiman tidak ada di rumahnya. Ia sedang bekerja di kebun.

 

Melihat kepulan asap semakin banyak disertai api, tetangga meminta tolong ke warga yang lain. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api cepat menyebar dan membesar, sehingga api menghanguskan rumah tersebut.

 

Meski demikian, warga dibantu Babinsa dan perangkat desa memadamkan sisa api yang masih menyala. Tak hanya itu, selama proses pemadaman, warga juga berusaha mencari Katinah. Akan tetapi, selama pencarian Katinah tidak ditemukan.

 

Naas, setelah api bisa dipadamkan, Katinah ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi mengenaskan di dalam kamar tidurnya.

 

“Saat kejadian tidak ada orang, suaminya sedang ke kebun. Anaknya atas nama Safari sedang ke Puskesmas Tempursari. Sementara almarhumah Katinah sedang sakit struk dan istirahat di kamar”, ungkap Peni Tumitah Kepala Desa Kaliuling kepada awak media, Jumat (12/5/023).

 

Kondisi itu membuat korban kesulitan untuk jalan dengan normal. Lebih lanjut, pertolongan maupun penyelamatan itu tidak bisa segera dilakukan. Sebab, rumah yang ditinggalinya letaknya jauh dari tetangga.

 

Peni menduga, kebakaran ini disebabkan korsleting listrik. Cukup banyaknya benda yang mudah terbakar membuat api cepat membesar hingga membakar rumah berukuran 6x15 meter tersebut. Akibat kejadian ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 50 juta. (Her/Muh)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */